Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Video Sandiaga Uno Langkahi Makam Pendiri NU, Ini Penjelasan Jubir Timses Prabowo-Sandi

Beredar Video Sandiaga Uno Langkahi Makam Pendiri NU, Ini Penjelasan Jubir Timses Prabowo-Sandi

Jakarta – Masyarakat diramaikan dengan beredarnya video calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, melangkahi makam Kiai Bisri Syansuri, yang disebut sebagai salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Beredar Video Sandiaga Uno Langkahi Makam Pendiri NU, Ini Penjelasan Jubir Timses Prabowo-Sandi

Dalam video berdurasi 15 detik itu terlihat pasangan Prabowo-Sandi melakukan tabur bunga. Usai melakukannya, Sandiaga Uno terlihat langsung melangkahi makam tersebut. Sedangkan Prabowo memilih untuk berjalan menepi sebelum berpindah tempat.

Dengan segala hormat,
benarkah Anda, Saudara @sandiuno telah melangkahi Maqbarah Kiai Bisri Syansuri di Denanyar, Jombang ketika berziarah? Mendiang adalah salah satu tokoh Islam yang ikut mendirikan Nahdlatul Oelama bersama Hadratus Syekh Hasyim Asy’ari. | Cc: @nu_online,”
demikian keterangan yang tertulis dalam video itu.

Terkait hal ini, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, menegaskan bahwa Sandiaga Uno sama sekali tidak berniat untuk tidak hormat.

“Yang pasti Bang Sandi nggak punya niat apa-apa untuk melecehkan makam atau apa pun juga ya. Yang pasti Bang Sandi nggak punya niat jelek untuk tidak hormat,” kata Andre Rosiade.

Menurut Andre, video yang beredar itu merupakan rekaman video lama saat Prabowo-Sandi menghadiri Hari Santri pada 22 Oktober 2018 lalu di Jombang.

“Ini kan video lama, pada hari Santri Nasional, di Jombang. Pak Prabowo dan Bang Sandi datang silaturahmi. Ini video lama. Jadi karena memang ingin mencari-cari kesalahan, ya beginilah, mereka ingin mencari-cari kesalahan Pak Prabowo dan Bang Sandi terus memilih isu personal. Tetapi yang jelas Pak Prabowo dan Bang Sandi tidak punya niat untuk melecehkan kuburan tokoh pendiri NU itu. Beliau hanya berziarah, menabur bunga, berdoa. Nggak sengaja itu,” ujar Andre.

Bahkan Andre menuding penyebaran video itu memang sengaja dilakukan untuk menyerang secara personal.

“Ya biasalah, bukan hanya ini aja kan. Video Pak Prabowo baca Pancasila juga ‘digoreng’. Pokoknya sekarang terlihat mereka isunya personal, yang diserang itu personal Pak Prabowo dan Bang Sandi, ganti-gantian ya. Kenapa itu dilakukan? Ya itu, surveinya turun. Dia main isu personal,” pungkasnya.
(samsularifin – harianindo.com)

x

Check Also

Zumi Zola Resmi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Zumi Zola Resmi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Jakarta – Gubernur Jambi nonaktif sudah dieksekusi KPK ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Eksekusi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135