Home > Ragam Berita > Nasional > ABG Penipu Rp 1,2 Miliar Bermodus Arisan Online Berhasil Ditangkap

ABG Penipu Rp 1,2 Miliar Bermodus Arisan Online Berhasil Ditangkap

Jakarta – Penipuan berkedok arisan online memang bukan kasus hukum baru, namun kali ini Ditreskrimum Polda Kalbar berhasil menangkap ABG perempuan berinisial NIR (19) terkait penipuan dengan modus yang sama. Tak tanggung-tanggung, tersangka menipu 253 peserta arisan online dengan total kerugian korban mencapai Rp 1,2 miliar.

ABG Penipu Rp 1,2 Miliar Bermodus Arisan Online Berhasil Ditangkap

Irjen Didi Haryono selaku Kapolda Kalbar menuturkan bahwa “Penipuan dengan berkedok arisan online yang dikelola secara ‘profesional’ dengan menggunakan aplikasi yang dibuat oleh pelaku sendiri,”

“Perkiraan kerugian diperkirakan Rp 1.200.000.000 (satu miliar dua ratus juta rupiah),” jelasnya.

Uang hasil menipu itu dipakai NIR membeli berbagai jenis perhiasan berupa cincin, gelang, hingga liontin. Sementara itu, barang bukti yang diamankan polisi dari NIR adalah tiga unit laptop, lima unit handphone, sembilan kartu ATM dari berbagai bank, dan buku tabungan.

“Masyarakat diharapkan lebih berhati-hati, tidak mudah diiming-imingi, tidak mencoba-coba untuk mengikuti hal-hal tersebut karena tidak jelas legalitasnya dan perlindungan hukumnya. Segera laporkan apabila terjadi penipuan dalam bentuk apa pun, kepolisian berupaya untuk menyelesaikannya secara tuntas,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Zumi Zola Resmi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Zumi Zola Resmi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Jakarta – Gubernur Jambi nonaktif sudah dieksekusi KPK ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Eksekusi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135