Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Habaib dan Ulama Yang Haramkan Pilih Jokowi, Tim Ma’ruf Amin : “Mereka Munafik”

Soal Habaib dan Ulama Yang Haramkan Pilih Jokowi, Tim Ma’ruf Amin : “Mereka Munafik”

Jakarta – Habib Sholeh Al Muhdar, selaku Anggota tim KH Ma’ruf Amin, turut berorasi dalam acara kampanye akbar PDIP di Alun-alun Kota Tangerang, Banten. Dalam orasinya tersebut, ia menyeru masyarakat agar tidak mengikuti arahan ulama-ulama yang menyebut haram dalam memilih Joko Widodo (Jokowi), di Pilpres 2019 mendatang.

Soal Habaib dan Ulama Yang Haramkan Pilih Jokowi, Tim Ma'ruf Amin : "Mereka Munafik"

“Kalau ada habaib, kiai, ulama yang bilang haram pilih Jokowi, itu tidak perlu diikuti, mereka munafik! Mau dengan fasilitas Pak Jokowi, tapi tidak mau pilih Pak Jokowi,” kata Habib Sholeh dalam orasinya di Alun-alun Kota Tangerang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Menurutnya, sosok Presiden Jokowi sudah berulang kali membanggakan umat Islam. Jokowi disebutnya adalah presiden yang peduli kepada umat Islam dengan menetapkan hari santri. Habib Sholeh juga membela PDIP. Ia mengatakan PDIP bukanlah partai penista agama.

“Mereka munafik, bersorban, berkopiah putih tapi munafik. Kalau ada di detik terakhir fatwa ulama, kiai, habib melarang kita mencoblos Pak Jokowi, katakan pada mereka, Anda munafik,” ungkap Habib Sholeh.

Acara kampanye tersebut dihadiri oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto hingga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir. Habib Sholeh menutup acara kampanye PDIP itu dengan membacakan doa sebelum akhirnya massa bergerak menuju Lapangan Ciceri, Serang, Banten, untuk mengikuti acara kampanye terbuka Jokowi-Ma’ruf Amin.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fadli Zon Layangkan Kritik Jokowi yang Ajak Menteri Jadi Tim Kampanye

Fadli Zon Layangkan Kritik Jokowi yang Ajak Menteri Jadi Tim Kampanye

Jakarta – Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon mengkritik ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135