Jakarta – Seorang perempuan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, nekad menghalangi mobil Presiden Jokowi yang tengah melaju hanya karena ingin bersalaman dengan sang presiden.

Emak-Emak Ini Nekad Halangi Mobil Jokowi Yang Melaju Hanya Karena Ingin Bersalaman

Aksi membahayakan itu terjadi saat iring-iringan mobil Jokowi melintas di Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok, Jumat (17/5/2019)

“Saat itu Presiden sedang menempuh perjalanan dari arah Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid ke Mandalika,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, kepada wartawan, Sabtu (18/5/2019).

Sebelum iring-iringan mobil Jokowi melintas, masyarakat telah berkumpul sambil membawa bendera merah putih.

Dalam video yang beredar di media sosial, setelah lima sepeda motor Patroli dan Pengawalan (Patwal) melintas mendahului mobil yang ditumpangi Jokowi, seorang ibu yang mengenakan daster berwarna ungu tiba-tiba berlari ke tengah jalan sambil merentangkan kedua tangannya untuk menghalangi mobil Jokowi yang sedang melaju.

Mobil Alphard berwarna hitam yang ditumpangi Presiden Jokowi kemudian berhenti sambil dikelilingi motor Paspampres. Terlihat jendela kaca mobil sebelah kiri kemudian terbuka dan nampak Presiden Jokowi di dalamnya.

“Presiden berhenti dan menyalami ibu itu,” kata Bey.

Jokowi kemudian berpesan kepada perempuan itu untuk berhati-hati.

Setelah berhenti sejenak untuk menyalami warga, Jokowi bersama rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika untuk meninjau pembangunan sirkuit MotoGP dan fasilitasnya di Pantai Kuta Mandalika.
(samsularifin – harianindo.com)