Jakarta – Dikabarkan pada 28 Juli 2019 mendatang Giant akan menutup beberapa Gerainya. Masyarakat pun menyambut dengan antusias untuk belanja karena diisukan bahwa Giant membuka diskon besar-besaran untuk menghabiskan stok.

Wida, warga Mampang, Jakarta Selatan mengatakan, ia mendapatakn informasinya dari media sosial. Mengetahui kabar tersebut, dia pun cepat-cepat menuju Giant dekat rumahnya.

“Sudah banyak isunya, dari temen-teman, dari IG (Instagram) banyak. Saya dari belakang pasar (rumah), Mampang,” katanya, di Giant Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (23/06/2019).

Walaupun potongan harga sedikit, namun ia mengaku puas dengan diskon tersebut. Menurutnya, jika lebih baik belanaja banyak supaya potongan harganya terasa.

“Diskon senanglah, turun-turun dikit. Kalau harga agen, paling beda 500-1.000 perak, paling 5-10%. Kalau banyak ya mayan, nggak kerasa kalau dikit,” ujarnya.

Hal yang sama pun dialami oleh Anto. Dia yang baru saja belanja bersama istrinya mengatakan, belanja jelang penutupan toko ini akan terasa jika yang dibeli banyak.

Melalui grup WhatsApp ia dan sang istri mengetahui informasi tentang diskon besar-besaran yang diberikan oleh Giant.

“Kalau infonya dari istri. Dari grup ibu-ibu. Udah banyak ya,” ujarnya.

Dari informasi yang ia ketahui bahwa diskon yang diberikan tidak secara langsung, namun secara bertahap. Semakin mendekati penutupan toko, diskon yang diberikan semakin besar.

Dia mengiyakan bahwa diskon ini memberikan keuntungan dirinya. Sebab, dia membeli barang dalam partai besar keperluan kantor.

“Kalau banyak kerasa, kalau saya urusan kantor, jadi lumayan partai banyak. Kalau rumah tangga belum terlalu. Sekarang 5-10%, paling tinggi 25%. Itu juga produk tertentu,” katanya.

“Jadi memang ada beberapa contoh kopi memang ritel Rp 11.400-12.000 saya dapat Rp 10.000. Kalau partai banyak lumayan,” tutup warga Cilandak tersebut.

Dari info yang beredar, ada 6 gerai Giant yang akan ditutup yaitu Giant Ekspres Cinere Mall, Giant Ekspres Mampang, Giant Ekspres Pondok Timur, Giant Ekstra Jatimakmur, Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur, dan Giant Ekstra Wisma Asri. (Hari-harianindo.com)