Jakarta – Ketahuan menghapus cuitan lamanya, Wakil Sekretaris Jenderal MUI Tengku Zulkarnain menjadi sasaran kecaman warganet. Akun Twitter @baru_kaya yang mengungkap hilangnya cuitan lawas Tengku Zul.

Akun tersebut mengunggah perbandingan tangkapan layar dari cuitan akun resmi Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak yang membalas pernyataan Tengku Zul di waktu yang berbeda. Di tangkapan layar terbaru, cuitan Tengku Zul menghilang.

Tengku Zul

Sebelumnya, Tengku Zul pada 10 Juli 2017 lalu mengatakan bahwa ada ‘pengemplang pajak raksasa’ yang dibiarkan begitu saja tanpa diproses hukum meski sudah diringankan dengan amnesti pajak. Akun Ditjen Pajak pun merespon cuitan tersebut.

“Maaf, apakah Ustaz memiliki data yang spesifik terkait pernyataan ini? Jika adam silakan sampaikan pada kami. Terima kasih,” respon akun @DitjenPajakRI.

Ternyata, cuitan Tengku Zul tersebut dihapus. Hal tersebut dapat dilihat dari bukti tangkapan layar @baru_kaya. Di bagian yang terbaru, nampak bahwa cuitan Tengku Zul sudah tidak lagi ada di Twitter.

“Ternyata @ustadtengkuzul yang ngaku ngustaz dan ngulama jiwanya kerdil. Koar-koar, ditanggapi => melipir => hapus cuitan,” ujar @baru_kaya pada Rabu (17/07/2019).

Pernyataan @baru_kaya tersebut mendapat like seribu kali dan menjadi viral. Meski demikian, hingga kini masih belum ada respon dari Tengku Zul perihal cuitannya yang dihapus itu. (Elhas-harianindo.com)