Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang menghadiri pengajian bulanan Masjid Balai Kota DKI, Fatahilah, yang ceramahnya diasuh oleh tokoh muda Nahdlatul Ulama Gus Miftaf hari ini, Selasa, 23 Juli 2019. Pengajian ini diadankan pasca sebulan kedatangan Felix Siauw di masjid tersebut pada 26 Juni 2019.

Anies datang berbarengan dengan Gus Miftah ke Masjid Fatahilah menjelang salat Dhuhur. Mereka menunggu giliran salat karena masjid dipenuhi jamaah. Gus Miftah belakangan banyak dibicarakan lantaran membantu presenter Dedy Corbuzer memeluk Islam.

“Penuh, ya. Tunggu sebentar dulu,” ujar Anies.

Sealng beberapa waktu menunggu, Anies dan Gus Miftah masuk ke masjid untuk salat Dhuhur berjamaah. Setelah salat, Gus Miftah memulai pengajiannya dengan tema ibadah Haji.

Selain Anies dan pegawai Balai Kota, presenter Ari Untung juga menghadiri pengajian tersebut. Gus Miftah sesekali melempar canda yang membuat peserta pengajian, termasuk Anies, tertawa. “Banyak yang mengkriminalilasi ulama. Tidak memberikan amplop setelah ceramah itu juga kriminalisasi ulama. Perbuatan tidak menyenangkan,” ujar Gus Miftah memancing tawa hadirin.

Berbeda dengan Gus Miftah, kehadiran Felix Siauw sontak memancing protes dari kalangan masyarakat. Pemerintah DKI mengeluarkan pembatalan undangan tapi esoknya Felix Siauw tetap hadir. Banser Ansor NU berdemonstrasi lantaran Felix Siauw dianggap mendukung sistem politik khilafah yang diperjuangan Hizbut Tahrir Indonesia yang dibubarkan pemerintah. Menurut Anies, tak ada yang salah dengan kedatangan Felix Siauw. (Hr-harianindo.com)