Tikker, Jam Tangan Untuk Memprediksi Kematian ?

9/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Tikker, Jam Tangan Untuk Memprediksi Kematian

(foto: Kickstarter)

Stockholm – Kematian memang hanya Tuhan yang mengetahuinya, namun di Swedia ada seorang ilmuwan yang berhasil menciptakan jam tangan yang dapat memprediksi kapan jatuhnya kematian bagi para penggunanya.

Diharapkan dengan temuan ini maka manusia dapat lebih menghargai waktu. Jam tangan yang diberi nama Tikker ini memang dibuat atas pembiayaan dari sebuah perusahaan pendanaan yang dikhususkan untuk sebuah proyek kreatif yaitu Kickstarter.

Dengan jam ini maka Anda dapat memprediksi dan juga menghitung mundur atas tanggal kematian bagi para penggunanya. Namun sang penemu, Fredirk Colting menyebut jam ini sebagai Jam Kebahagiaan. Hal ini dikarenakan Tikker dapat menunjukkan berapa lama lagi pemiliknya masih dapat menghirup udara, sehingga nantinya diharapkan dapat memanfaatkan sisa waktu yang tersedia. Bahkan yang menariknya Tikker dapat menghitung mundur dari tahun, bulan, hari, jam, menit, hingga detik hari kematian Anda, seperti yang dikutip dari Daily Mail, Rabu (9/10/2013).

Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara kerja dari Tikker?Colting sendiri dapat memprediksi angka kematian dengan cara melihat riwayat kesehatan dari para penggunanya. Nantinya Tikker akan melakukan pengaturan yang didalamnya ada beberapa pertanyaan terkait riwayat kesehatan.

Dengan demikian maka Tikker dapat memprediksi berapa sisa waktu hidup dari para penggunanya. Rencananya jam tangan kematian ini akan mulai diprodusksi secara missal pada April 2014, dengan harga yang dibandrol sekitar Rp680 ribu. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement

Comments are closed

advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me