Mobil Polisi Tercepat Milik Ford

18/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Mobil Polisi Tercepat Milik Ford

(Foto : USA Today)

Detroit – Sejatinya, Sebuah mobil yang digunakan untuk kepentingan kepolisian harus memiliki kecepatan yang maksimal. Sebuah test yang baru-baru ini dilakukan oleh perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Ford, bekerja sama dengan Departemen Kepolisian Michigan membuat perusahaan ini yakin bahwa mobilnya lah yang berada di baris terdepan apabila menyangkut hal kecepatan. Seperti dilansir dari USA Today, (Kamis, 17/10/2013), sebuah ujicoba melibatkan Ford Taurus, Chevrolet Caprice V8, dan Dodge Charger Hemi V8 ini menunjukkan bahwa mobil milik Ford lah yang dinilai paling mumpuni dalam hal mengejar penjahat.

Diharapkan dengan ujicoba yang hasilnya diumumkan di media massa ini membuat penjahat berpikir dua kali apa bila ingin mencoba kabur dari kejaran aparat. “Kita bisa meningkatkan keamanan di jalan raya dengan membantu mengurangi kejahatan melalui kecepatan tinngi,” ujar Chief Engineer Ford, Bill Gubing saat ditemui pada ujicoba tersebut.

Ford Taurus Police Interceptor ini menggunakan mesin EcoBoost plus turbocharger dengan sistem penggerak AWD. Mobil ini dapat mencapai 100 km perjam hanya dalam waktu 5,66 detik. Jauh diatas Dodge Charger dan Chevrolet CAprice yang hanya 6,04 detik dan 6,01 detik. Sebelumnya Kepolisian menggunakan Ford Crown Victoria hingga produksinya dihentikan. (Choirul Anam – www.HarianIndo.Com)

advertisement

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Refresh Image
*
advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me