Berita Korupsi Migas: Menteri ESDM Jero Wacik Ditetapkan Menjadi Tersangka Oleh KPKJakarta – Seperti kasus korupsi di Indonesia ini memang tak pernah ada habisnya. Berita terbaru tentang kasus korupsi hari ini yakni Jero Wacik yang merupakan menteri ESDM telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Zulkarnaen selaku wakil ketua KPK kepada pers di Gedung KPK, Rabu (3/9/2014) mengumumkan bahwa hari ini 2 September 2014 telah dikeluarkan surat perintah penyidikan. Penyidikan untuk tersangka dengan inisial JW.

Memang KPK sekarang ini tengah menyelidiki kasus suap SKK Migas dengan tersangka Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, dalam perjalanan KPK untuk mengungkap kasus suap tersebut maka terbitlah surat penyidikan untuk tersangka Jero Wacik.

KPK terus menyelidiki beberapa kegiatan yang diindikasikan adanya suap, termasuk kegiatan yang ada di kementrian ESDM untuk anggaran tahun 2011-2013. Pada 3 Juli 2014 istri dari Jero Wacik yakni Triesnawati Wacik pernah diperiksa KPK selama 10 jam, karena KPK menduga istri dari JW ini mengetahui kegiatan dugaan korupsi yang ada di kementrin ESDM. (Rani Soraya – harianindo.com)