Polri Akan Rekrut 7.000 Polwan

advertisement:


5/09/2014

Polri Akan Rekrut 7.000 PolwanJakarta – Pada tahun ini Polri berencana akan melakukan perekrutan polisi wanita (polwan) sejumlah 7.000 orang. Rencana ini diungkapkan oleh Kapolri Jenderal (pol) Sutarman, dimana menurutnya saat ini Polwan baru ada sekitar 14.400 atau sekitar 3,6 persen dari jumlah Polri, sehingga perlu dilakukan penambahan lagi.

Dijelaskan oleh Sutarman bahwa diperlukannya penambahan polwan karena saat ini banyak sekali kejahatan yang berkaitan dengan perempuan dan anak-anak. Selain itu keberadaan polwan juga menjadi efketif untuk menjadi negosiator dan juga ketika menangani adanya aksi unjuk rasa, ungkap Sutarman di sela-sela perayaan HUT Polwan ke-66 di Jakarta, Jumat (5/9).

Perayaan atas HUT Polwan untuk kali ini digelar cukup sederhana, namun pada intinya usaha untuk terus membesarkan polwan akan terus dilakukan serta mengingatkan apa langkah yang selama ini sudah dilakukan.

Selain itu Sutarman juga akan memberikan evaluasi atas keberadaan dari polwan terkait kelebihan dan juga kekurangan. Sehingga kedepannya dapat lebih baik lagi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery