Home > Ragam Berita > Nasional > Disambut Dengan Baik Di Indonesia, Raja Salman Anggap Indonesia Sebagai Negara Keduanya

Disambut Dengan Baik Di Indonesia, Raja Salman Anggap Indonesia Sebagai Negara Keduanya

Jakarta – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud mengakui bahwa dirinya sangat menikmati kunjungannya ke Indonesia. Bahkan Raja Salman mengatakan bahwa Indonesia adalah rumah kedua baginya. Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) setelah menggelar pertemuan dengan Raja Salman di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta (3/3/2017) malam kemarin.

Disambut Dengan Baik Di Indonesia, Raja Salman Anggap Indonesia Sebagai Negara Keduanya

Raja Salman

“Menyatakan terima kasih yang luar biasa, dia menganggap ini rumahnya yang kedua. Negeri saya yang kedua katanya,” ujar JK di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/3/2017).

Raja Salman menganggap Indonesia sebagai rumah kedua lantaran dirinya sangat diterima dan disambut dengan baik oleh masyarakat yang ada di Jakarta. Masyarakat rela kehujanan hanya sekedar untuk menyaksikan kedatangannya. Itulah bukti kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Raja Salman.

“Karena semenjak beliau jadi raja dan keluar negeri, ini penyambutan yang paling luar biasa menurut dia. Saya bilang ini kecintaan rakyat indonesia,” katanya.

Menurut mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut, masyarakata Indonesia juga begitu mencintai Arab Saudi. Hal tersebut bisa dilihat dengan kunjungan warga Indonesia dalam menunaikan ibadah haji dan umrah setiap tahunnya. Pasalnya jumlah wisatawan Indonesia lebih banyak dari wisatawan dari negara lain.

Baca Juga : Jusuf Kalla Gelar Pertemuan Dengan 16 Pangeran Arab Saudi

“Orang Indonesia terbesar ke Saudi sebanyak 1,2 juta per tahun. Orang Indonesia paling banyak menghabiskan uang itu untuk ibadah yah, jalan-jalan juga, belanja juga,” pungkasnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengamat Politik Menyebut Aksi Ahok Konyol Kalau Menuding KPUD Tidak Netral

Pengamat Politik Menyebut Aksi Ahok Konyol Kalau Menuding KPUD Tidak Netral

Jakarta – Karena molornya rapat pleno hingga mencapai 1 jam lamanya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis