Jakarta – Asus dikabarkan telah mendapat pembaruan Android Nougat 7.0. Berdasar informasi, sistem operasi tersebut bisa digunakan di Zenfone 3 Deluxe ZS550KL.

User Zenfone 3 Deluxe Akhirnya Dapat Rasakan Android Nougat 7.0

Sebagaimana diberitakan IB Times pada Jumat (3/3/2017), Update Android Nougat membawa fitur utama yakni mode split screen. Selain itu, ia juga turut menyediakan pengaturan yang dapat dikelola sedemikian rupa.

Selanjutnya, Asus juga turut mengubah Doze Mode yang kini lebih ditingkatkan. Bersamaan hal tersebut, ada pula mode ShakeShake yang memungkinkan penggunaan gerakan yang biasanya digunakan dalam pengaturan ZenMotion.

Sayangnya akibat pembaruan itu, ada beberapa live wallpaper yang kini tak lagi bisa dipasang di Android Nougat seperti Holo Spiral, Bubbles, Black Hole, dan Pahse Beam.

Selain itu, beberapa aplikasi bawaan Asus seperti Audio Wizard, Splendid, System Update, dan Flashlight pun turut dihapus dari menu aplikasi di halaman utama.

Dengan adanya pembaruan tersebut, Zenfone 3 Deluxe merupakan smartphone pertama Asus yang mendapatkan update ke Android Nougat. Selain itu, update juga dikabarkan akan bergulir di Zenfone 3 Ultra dan Zenfone 3 versi standar. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)