Menjijikkan, Inilah Hewan Hidup Yang Bisa Langsung Dimakan



8/07/2015

Menjijikkan, Inilah Hewan Hidup Yang Bisa Langsung DimakanJakarta – Tentunya ini adalah hal langka yang sangat jarang kita temui di Indonesia. Kita juga tidak mengetahui apakah makanan itu memiliki gizi yang tinggi, atau hanya sekedar untuk mencari sesuatu yang berbeda.

Untuk masyarakat kita hal itu pastinya jarang dilakukan, dan kalaupun ada itu adalah sebuah hal yang tidak lazim dilakukan oleh segelintir orang.

Salah satu masakan yang bisa dimakan namun menjijikkan adalah udang hidup yang langsung dimakan, dan yang bikin bulu kuduk berdiri adalah dengan memakan daging ular yang juga masih hidup.

Namun di negera Korea ada sajian makanan yang dinamakan dengan Sannajaki. Makanan ini berasal dari Nakji, dari bahasa Korea Nakji adalah gurita yang memiliki ukuran kecil.

Yonhap News mengatakan bahwa makanan ini sangat populer di Korea, dan juga memang sengaja dihidangkan dalam keadaan hidup.
Dengan keadaan yang masih hidup itulah, gurita yang berukuran kecil itu dipotong dan di bumbuhi bumbu yang tersedia di meja hidangan.

Ada juga sajian makanan yang bernama Sashimi Frog. Menu utama di restoran Asadashi ini memang dari katak yang setengah hidup.

Dan hidangan dari katak ini terkenal memiliki khasiat untuk kejantanan laki-laki. Tak ayal banyak kaum pria yang memenuhi restourant tersebut. Dan yang paling mengangumkan lagi, para pelanggan bisa memilih sendiri jenis katak yang akan mereka konsumsi. (Dwi Kristyowati – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser
advertisement

Photo Gallery