Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Eksekusi WNI

Berita ISIS Terkini: ISIS Eksekusi WNI

Berita ISIS Terkini: ISIS Eksekusi WNIRaqqa – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dikabarkan telah melakukan eksekusi terhadap warga negara Indonesia. Kabar tersebut pun telah dikonfirmasikan oleh salah seorang anggota ISIS yang bernama Abu Qatada.

Seperti dilansir dari Raqqa-sl (Rabu, 24/6/2015), Abu Qatada menyatakan bahwa WNI tersebut dieksekusi setelah dituduh bertanggung jawab atas penyebaran penyakit AIDS yang menjangkiti dua anggota ISIS. Disebutkan bahwa “petugas keamanan” ISIS tengah melakukan investigasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

Qatada menceritakan bahwa awalnya pihak ISIS menemukan satu kasus AIDS yang menyerang seorang imigran WNI. Penderita AIDS tersebut kemudian melakukan donor darah di salah satu rumah sakit yang dikendalikan oleh ISIS dan virus mematikan tersebut pun mulai menyebar.

Dilaporkan bahwa satu anggota ISIS yang terjangkit AIDS tersebut adalah seorang perempuan yang berasal dari etnis Yazidi. Perempuan tersebut dijual sebagai budak kepada anggota ISIS lainnya yang berkebangsaan Mesir. Dan ketika dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap perempuan tadi dan warga Mesir tersebut, keduanya divonis positif AIDS.

Qatada melanjutkan lagi bahwa menurut hasil penyelidikan terbaru, WNI yang merupakan anggota ISIS tersebut memang sempat menjalani tes kesehatan di Indonesia. Dia pun telah divonis mengidap AIDS.

ISIS memutuskan untuk mengeksekusi WNI tersebut karena menilai bahwa dirinya telah sadar dengan kondisi kesehatannya, namun tetap dengan sengaja melakukan donor darah, sehingga merugikan anggota ISIS yang lainnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Jakarta – OK OCE Mart pertama kali di Jakarta berada di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ...