Home > Travel & Kuliner > Blogger Dilibatkan Dalam Promo Festival Sentani

Blogger Dilibatkan Dalam Promo Festival Sentani

Blogger Dilibatkan Dalam Promo Festival SentaniSentani – Ada keunikan tersendiri dalam pembukaan acara Festival Danau Sentani tahun 2015. Selain pelepasan 1 juta ekor benih ikan nila ke keramba-keramba di Kampung Asei, juga hadir pula 12 blogger pilihan yang memiliki puluhan ribu pengikut untuk ikut mempromosikan festival yang telah diadakan sebanyak 8 kali ini.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, di sela-sela peresmian Festival Danau Sentani di Pantai Khalkote, Sentani, Papua, Sabtu (20/6/2015) mengatakan bahwa jumlah peningkatan wisatawan yang berkunjung ke Sentani hanya berkisar maksimal 10 persen per tahun. Angka ini masih sangat kecil bila dibandingkan dengan target pemerintah yang menginginkan pertumbuhan wisatawan ke daerah tersebut bisa mencapai angka 20 persen.

Karena itu, kehadiran 12 blogger papan atas ini diharapkan dapat memperkenalkan Sentani lebih luas lewat foto dan ulasan mereka selama mengkikuti festival ini. Para blogger tersebut diberi kesempatan untuk menikmati Festival Danau Sentani selama 4 hari dengan mengunjungi kampung-kampunag di sekitar Danau tersebut.

Para blogger ini sendiri tidak henti-hentinya mengabadikan foto-foto sepanjang festival dan mengunggahnya ke dalam akun sosial media dan blog pribadi mereka.

Selain Menteri Pariwisata Arief Yahya, hadir pula dalam acara pembukaan tersebut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise dan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Sayur Asem, Makanan Sederhana Yang Bervitamin Tinggi

Resep Sayur Asem, Makanan Sederhana Yang Bervitamin Tinggi

Jakarta – Sayur Asem merupakan salah satu makanan sederhana yang cukup menyegarkan dan bervitamin tinggi. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis