Home > Ragam Berita > Internasional > Stephanie Kurlow, Balerina Cantik Yang Ternyata Seorang Mualaf

Stephanie Kurlow, Balerina Cantik Yang Ternyata Seorang Mualaf

Sydney – Sejak usia yang sangat belia, Stephanie Kurlow sudah jatuh cinta pada dunia tari balet. Gadis 14 tahun ini pun bercita-cita menjadi balerina profesional, namun mimpinya sempat terganjal ketika keluarganya memutuskan untuk memeluk Islam pada 2010 silam. Sejak saat itu dirinya yang masih berusia 8 tahun mulai mengenakan hijab.

Stephanie Kurlow, Balerina Cantik Yang Ternyata Seorang Mualaf

Seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (11/2/2016), gadis asal Sydney, Australia, ini tidak merasa risih dan justru bangga dengan hijab yang dikenakannya. Meski begitu, banyak orang yang memandangnya aneh.

Stephanie memang tidak keberatan dengan segala aturan agama Islam, namun ia sempat merasa khawatir hobi menarinya akan sulit disatukan dengan Islam.

“Tidak ada studio balet yang menerimaku dengan alasan aku berhijab. Karena itu, ibuku akhirnya membuka studio Australian Nasheed & Arts Academy pada 2012. Disana aku dan gadis muslim lainnya bisa belajar balet dan seni bela diri, tak ada lagi yang mempertanyakan pakaian atau memandang dengan tatapan aneh,” ujarnya.


Baca juga:

Tatjana Saphira Menganggap Valentine Bukan Sebuah Perayaan yang Penting

Bertentangan Dengan Syariat Islam, Aceh Larang Perayaan Valentine

Kini Stephanie bermimpi untuk menjadi balerina profesional berhijab. Karena itulah ia membutuhkan dana untuk masuk ke akademi tari yang lebih mumpuni. Selain bercita-cita menjadi balerina profesional, Stephanie juga memendam keinginan untuk membuka sekolah seni yang terbuka untuk semua golongan, yang tidak mempertanyakan ras ataupun agama. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ulama di Turki dan Arab Saudi Sepakat Melarang Bitcoin

Ulama di Turki dan Arab Saudi Sepakat Melarang Bitcoin

Jakarta – Di zaman modern ini, mata uang Bitcoin semakin marak digunakan khalayak. Meski demikian, ...