Home > Ragam Berita > Nasional > Kabareskrim Polri Jelaskan Alasan Pemanggilan Ahok

Kabareskrim Polri Jelaskan Alasan Pemanggilan Ahok

Jakarta – Polri melayangkan panggilan kepada Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok pun memenuhi pemanggilan tersebut. Pihaknya pun mendatangi Mabes Polri. Pemeriksaan tersebut terkait dengan kasus dugaan penistaan agama yang menyeret orang nomor satu di DKI tersebut.

Kabareskrim Polri Jelaskan Alasan Pemanggilan Ahok

Kabareskrim Polri Ari Dono menyatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman. Pihaknya juga masih melakukan penajaman terkait keterangan dari para ahli.

“Masih ada pendalaman. Terkait dengan keterangan ahli yang berkembang. Sehingga masih perlu penajaman,” tuturnya pada Senin (7/11/2016).

Pemeriksaan Ahok di Mabes Polri kali ini terkait faktor keamanan. Sebelumnya, dikabarkan Ahok akan diperiksa di Gedung Bareskrim di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Baca juga: Hari Ini Polisi Kembali Periksa Ahok Terkait Dugaan Penistaan Agama

“Alasannya keamanan, kan banyak kantor lain. Sehingga dikhawatirkan menimbulkan ketidaknyamanan. Kan kita di sana (KKP) numpang,” kata Ari saat dikonfirmasi.

Sementara itu, pukul 08.10 WIB, Ahok sudah tiba di Mabes Polri. Saat tiba di sana, mantan Bupati Belitung itu enggan berkomentar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Megawati Puji Jokowi Saat Peresmian Simpang Susun Semanggi

Megawati Puji Jokowi Saat Peresmian Simpang Susun Semanggi

Jakarta – Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri memuji keberhasilan pemerintahan Jokowi untuk membangun infrastruktur jalan, ...