Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Waspadai 5 Kebiasaan Sepele Di Pagi Hari yang Bisa Menambah Berat Badan

Waspadai 5 Kebiasaan Sepele Di Pagi Hari yang Bisa Menambah Berat Badan

Jakarta – Tahukah Anda apabila ketika bangun tidur, terdapat beberapa kebiasan buruk yang dapat menambah berat badan?

Waspadai 5 Kebiasaan Sepele Di Pagi Hari yang Bisa Menambah Berat Badan

Penasaran? Berikut ulasannya seperti dilansir dari vemale.com, Minggu (27/11/2016):

1. Kebiasaan pertama yang harus dihindari adalah jam tidur yang terlalu lama. Tidur lebih dari 10 jam sehari ternyata mampu menambah berat badan. Kurang tidur memang akan merusak metabolisme tubuh, namun tidur terlalu lama juga tak baik Ladies. Orang yang tidur lebih dari 10 jam sehari cenderung punya BMI (Indeks Massa Tubuh) yang lebih tinggi. Jam tidur paling baik memang adalah 7-8 jam dalam semalam.

2. Setelah bangun tidur jangan lupa untuk membersihkan tempat tidur dan melipat selimut serta merapikan bantal dan guling. Sebuah survei yang dilakukan olah National Sleep Foundation di Amerika menemukan bahwa kamar yang rapi dan bersih akan membuat tidur lebih berkualitas. Tidur yang cukup dan berkualitas tentu akan membuat BMI seseorang lebih rendah dan jauh dari obesitas.

3. Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Missouri-Columbia saat sarapan kamu disarankan untuk memakan makanan yang kaya protein Ladies. Ini karena protein akan membuatmu kenyang lebih lama. Saat kenyang di pagi hari, kamu akan lebih semangat mengerjakan tugas dan tak mudah lapar. Saat makan siang pun kamu tak akan terlalu rakus.

4. Saat bangun tidur jangan malas untuk terkena sinar matahari. Sinar matahari pagi ternyata mampu membuat tubuh jadi lebih kurus lho Ladies. Menurut para peneliti, orang yang berjemur di bawah sinar matahari pagi akan punya BMI lebih rendah daripada yang tidak.

Baca juga: 6 Kebiasaan yang Dapat Merusak Kesehatan Rambut

5. Orang yang tak pernah mengecek berat tubuh dengan timbangan cenderung akan lebih mudah gemuk lho Ladies. Mengecek bobot tubuh setiap pagi ternyata mampu membantumu lebih termotivasi untuk menjaga berat tubuh. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sebaiknya Diperhatikan! Asap Rokok Elektrik Tingkatkan Risiko Serangan Jantung

Sebaiknya Diperhatikan! Asap Rokok Elektrik Tingkatkan Risiko Serangan Jantung

Jakarta – Tren mulai beralihnya perokok untuk memilih rokok elektrik atau biasa disebut vape ketimbang ...