Home > Ragam Berita > Internasional > Presiden Israel Geram Dengan RUU Yang Melarang Masjid Pasang Pengeras Suara

Presiden Israel Geram Dengan RUU Yang Melarang Masjid Pasang Pengeras Suara

Yerussalem – Terkait dengan RUU kontroversial Israel yang akan melarang masjid-masjid melantunkan adzan dengan menggunakan pengeras suara, justru dikecam oleh Presiden Israel sendiri, yakni Reuven Rivlin, pada Selasa kemarin. RUU yang memicu kemarahan seluruh warga Arab dan dunia tersebut diserahkan untuk pembacaan pertama di Parlemen Israel pada Rabu, (30/11/2016) lalu.

Presiden Israel Geram Dengan RUU Yang Melarang Masjid Pasang Pengeras Suara

Aturan tersebut dinilai sangat diskriminatif. Lantaran tidak melarang pembunyian sirene yang biasa dilakukan untuk mengawali waktu ibadah agama Yahudi yang dimulai ketika matahari terbenam setiap hari Jumat. Lantas Rivlin mengadakan pertemuan dengan para pemuka agama pada hari Selasa kemarin.

Pertemuan tersebut dilakukan guna mencari solusi yang tepat bagi masalah kesenjangan yang dialami oleh para muadzin. Rivlin menganggap undang-undang baru yang didukung oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu sebagai sesuatu yang tidak perlu.

” Saya berpikir bahwa mungkin pertemuan semacam itu bisa berdampak pada seluruh masyarakat. Sangat memalukan jika hukum yang dilahirkan menyentuh isu kebebasan berkeyakinan kelompok tertentu di antara kita,” kata Rivlin.

Baca Juga : Trump Gantikan Obama, Masjid di AS Mulai Mendapat Surat Ancaman

” Presiden percaya bahwa undang-undang yang ada mengenai tingkat kebisingan mampu menjawab masalah yang timbul dari persoalan ini, di samping melalui dialog antara komunitas agama di Israel,” kata Naomi Toledano Kandel, juru bicara Rivlin.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Kolombia Dapat Laporan Pesawat yang Membawa Tim Brasil Chapecoense Hilang

Kolombia Dapat Laporan Pesawat yang Membawa Tim Brasil Chapecoense Hilang

Bogota – Sebuah pesawat kembali dilaporkan hilang. Pesawat tersebut membawa 81 orang. Perinciannya, 72 penumpang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis