Home > Ragam Berita > Internasional > Polisi Berhasil Menguak Identitas Penyerang Kampus Ohio

Polisi Berhasil Menguak Identitas Penyerang Kampus Ohio

Ohio – Beberapa waktu lalu, terjadi peristiwa penusukan di Ohio State University (OSU). Kini Polisi berhasil menguak identitas sang pelaku. Dia adalah Abdul Razak Cali Artan, 18. Berdasar informasi, Razak adalah adalah warga AS keturunan Somalia.

Polisi Berhasil Menguak Identitas Penyerang Kampus Ohio

Berdasarkan keterangan saksi mata yang berhasil dikumpulkan penyelidik, Artan diketahui merupakan mahasiswa baru di kampus tersebut. Hari pertamanya dimulai usai Musim Panas. Dia pernah berbicara kepada pers kampusnya The Lantern dalam sesi Human’s of Ohio State, kalau dia khawatir dengan statusnya sebagai penganut agama Islam.

Dia menceritakan kalau dirinya baru saja pindah dari negara bagian Columbus. Ia memuji ruang ibadah khusus yang disediakan pihak kampus untuk orang-orang sepertinya, karena dia takut berdoa di depan umum.

”Maksudku, aku baru di sini. Ini adalah hari pertama saya. Tempat ini sangat besar dan saya bahkan tidak tahu di mana harus menjalankan salat. Saya ingin berdoa di ruang terbuka, tetapi saya agak takut dengan segala sesuatu (berita islamophobia) yang terjadi di media. Saya seorang Muslim, tetapi bukan seperti yang media gambarkan,” ucap Artan sebagaimana diberitakan Independent pada Selasa (29/11/2016).

Baca juga: Kolombia Dapat Laporan Pesawat yang Membawa Tim Brasil Chapecoense Hilang

Artan terus menyampaikan kekhawatiran dan ketakutannya. Bahwa orang-orang di sekitarnya pasti berpikir bahwa agama yang dianutnya buruk. Akan tetapi, dia meyakinkan bahwa dia tidak akan menyalahkan teman-temannya jika ada yang berpikir seperti itu.

”Saya memang takut, tetapi saya akan tetap berdoa. Saya menyerahkan semuanya kepada Allah. Saya akan pergi ke sudut dan melaksanakan kewajiban ibadah saya di sana,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Militan pro-ISIS Serang Sekolah dan sandera siswa di Filipina

Militan pro-ISIS Serang Sekolah dan sandera siswa di Filipina

Manila – Sekelompok militan pro-ISIS menyerbu sebuah sekolah di Filipina selatan pada Rabu dan menyandera ...