Home > Ragam Berita > Nasional > SAR Terus Lakukan Pencarian Korban Gempa dengan Life Detector

SAR Terus Lakukan Pencarian Korban Gempa dengan Life Detector

Jakarta – Tim Search and Rescue (SAR) hingga kini terus melakukan pencarian korban gempa Aceh. Beberapa orang dikabarkan hingga kini masih terjebak di antara beberapa puing bangunan. Sebagaimana diketahui, gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Richter (SR) menggetarkan Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

SAR Terus Lakukan Pencarian Korban Gempa dengan Life Detector

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, untuk mencari korban yang masih tertimbun di bawah puing bangunan tersebut, pihaknya menggunakan alat life detector.

“Jadi beberapa alat berat sudah ditambah ditempatkan di tempat yang diperkirakan masih tertimbun. Kemudian juga karena sudah menggunakan life detecetor,” kata Sutopo saat ditemui dikantornya Graha BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Kamis (8/12/2016).

Selain itu, untuk terus mencari dan mengevakuasi korban, BNPB juga telah menerjunkan tim ahli yang teruji dan profesional dalam melakukan operasi pencarian korban.

Baca juga: BNPN Siapkan Ratusan Kantong Mayat untuk Korban Gempa di Aceh

“BNPB juga menurunkan collapse building yang profesional, terlatih dan memang memiliki pengalaman. Sehingga kita menggunakan peralatan life detector untuk melakukan pencarian,” tandasnya.

Hingga kini, perkembangan terbaru untuk jumlah korban meninggal akibat gempa di Tanah Rencong ini mencapai 102 orang,1 orang hilang. Sementara itu 136 orang luka berat dan 616 jiwa luka ringan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bakal Selenggarakan Zikir Bersama, Polda Undang Ulama Se-DKI

Bakal Selenggarakan Zikir Bersama, Polda Undang Ulama Se-DKI

Jakarta – Polda Metro Jaya mengumpulkan ulama se-DKI Jakarta. dalam acara giat zikir bersama bakda ...