Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq : “Seminggu Sebelum Pilkada Digelar, Kita Akan Gelar Aksi Sejuta Umat”

Habib Rizieq : “Seminggu Sebelum Pilkada Digelar, Kita Akan Gelar Aksi Sejuta Umat”

Jakarta – Jelang diselenggarakannya Pilkada DKI 2017 pada 15 Februari nanti, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq menyatakan bakal mengerahkan sejuta massa untuk turun ke jalan menolak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI.

Habib Rizieq : "Seminggu Sebelum Pilkada Digelar, Kita Akan Gelar Aksi Sejuta Umat"

“Insya Allah seminggu sebelum Pilkada digelar, kita akan gelar aksi sejuta umat di Jalan Thamrin hingga Patung Kuda untuk mengingatkan umat Islam di Jakarta. […] agar energi 212 menggelora lagi di Jakarta,” tegas Habib Rizieq saat Peringatan acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diinisiasi DPP FPI di Jl. Raya KS Tubun Petamburan, Tanah Abang Jakarta Pusat (markas DPP FPI), Senin (12/12/2016) dini hari.

Peringatan maulid Nabi yang mengambil tema “Dengan Hikmah Maulid Akbar Sang Pemimpin Dunia dan Akhirat Nabi Muhammad S.A.W. Tegakkan Keadilan Di NKRI, NKRI Damai Tanpa Penista Agama” itu dihadiri ribuan massa FPI dan diramaikan dengan spanduk-spanduk bertuliskan Tangkap Penista Agama. Ganyang PKI, Ayo Tegakkan Hukum, Presiden Jangan Lindungi Ahok.

Dirinya memperkirakan aksi tersebut akan dilaksanakan antara pada tanggal 9 Februari atau 10 Februari 2016. Dikatakan dia, aksi 411 tuntutannya membela Islam dari penistaan, aksi 212 membela Alquran dari penistaan dan berikutnya menerapkan isi Al Maidah 51. Rizieq juga menegaskan agar Al Maidah 51 harus masuk dalam konstitusi dan UUD 45.

Baca juga: Politisi Hanura Berharap dr Farhat Membawa Pengaruh Positif Untuk Layanan Kesehatan di Bangkalan

“Kita akan baca ayat-ayat Al Quran. [,,,] Kita akan jalan kaki dari Bundaran HI sampai Patung Kuda, Jakarta jangan kalah dengan yang dari Cianjur,” janji Habib. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pembentukan Pansus Angket KPK Bermasalah, Gerindra Putuskan Keluar

Pembentukan Pansus Angket KPK Bermasalah, Gerindra Putuskan Keluar

Jakarta – Fraksi Partai Gerindra di DPR memutuskan untuk keluar dari Panitia Khusus (Pansus) Angket ...