Home > Ragam Berita > Nasional > Rizal Mallarangeng Ibaratkan Agus Seperti Buah Mangga Belum Matang Yang Sudah Dipetik

Rizal Mallarangeng Ibaratkan Agus Seperti Buah Mangga Belum Matang Yang Sudah Dipetik

Jakarta – Rizal Mallarangeng selaku Direktur Eksekutif Freedom Institute mengaku memiliki pandangan tersendiri terhadap tiga pasangan calon dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Rizal Mallarangeng Ibaratkan Agus Seperti Buah Mangga Belum Matang Yang Sudah Dipetik

Rizal Mallarangeng

Meskipun dirinya mengaku hatinya sudah tertambat kepada pasangan calon nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot Saiful Hidayat, Rizal menilai ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menentukan pilihan.

Rizal menyampaikan, pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan sebenarnya memiliki wawasan dan pengetahuan yang baik. Namun sayangnya, warga ibu kota masih belum dapat memastikan apakah kinerjanya sebaik konsep yang digagasnya.

“Pak Anies masih perlu pembuktian, kalau pengetahuannya bagus. Tapi belum melihat ada pekerjaan kongkret yang bisa membuat sukses sebagai contoh di Jakarta,” katanya di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Sementara untuk kandidat gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, mantan konsultan politik Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ini memiliki pandangan sendiri. Dia menilai, Agus masih terlalu muda untuk menjadi pemimpin Pemprov DKI Jakarta.

Rizal menyebut apabila waktunya tepat bukan tidak mungkin putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono tersebut dapat mengikuti jejak ayahnya. Namun saatnya bukan sekarang.

Baca juga: Ketua Umum GMBI Tepis Tudingan Demonstrasi Bayaran

“AHY bagus dan ganteng kayak Pak Ahok. Tapi masih muda, mangga yang dipetik kalau belum matang enggak bagus. Saya yakin AHY punya potensi tampang dan kecerdasan, mungkin suatu saat akan jadi presiden, seperti orangtua beliau. Tapi harus ada proses, pengalaman. Buah mangga yang matang manisnya enak, kalau belum matang agak kecut sedikit,” tutup Rizal. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Habib Novel Menyebut FPI Akan Demo Markas Twitter di AS Terkait Penutupan Akun

Habib Novel Menyebut FPI Akan Demo Markas Twitter di AS Terkait Penutupan Akun

Jakarta – Penutupan akun Twitter pribadi milik Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis