Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Janjikan Kenaikan UMR Tiap Tahun di DKI

Sandiaga Janjikan Kenaikan UMR Tiap Tahun di DKI

Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno, calon wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dalam kampanyenya di Jalan Metro Dalam, RT 06 RW 011, Kapuk, Jakarta Barat, mendengarkan keluh kesah warga yang salah satunya bernama Rasidin.

Sandiaga Janjikan Kenaikan UMR Tiap Tahun di DKI

Rasidin yang berprofesi sebagai seorang buruh mempertanyakan komitmen dari pasangan calon Gubernur nomer urut tiga menyangkut penetapan upah minimum regional (UMR) terhadap kelompok buruh.

“Kami sebagai buruh ingin sekali hidup sejahtera, caranya dengan dinaikkan upah setiap tahun ya pak ” kata Rasidin , Selasa (31/1/2017).

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga menyampaikan bahwa kini penaikan UMR bukanlah masalah yang berarti. Dia menjanjikan akan menciptakan iklim usaha yang kondusif di DKI Jakarta agar upah sesuai dengan harapan buruh dan pengusaha pun tidak memiliki masalah akan hal tersebut.

“Kita akan memastikan untuk ke depannya teman-teman dari kalangan pengusaha akan menganggap kenaikan upah bukanlah masalah , selama karyawanpun menunjukkan kinerja yang baik ” ujar Sandiaga.

Dalam dialognya, Sandiaga mengatakan bahwa permasalahan UMR DKI terhadap upah buruh selama ini masih terjadi tarik ulur yang belum pasti. Ia menjanjikan, kedepannya fasilitas akan terpenuhi dengan baik untuk menyeimbangi kebutuhan yang selalu naik. (Hendy – harianindo.com)

x

Check Also

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Jakarta – Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara mengenai tudingan ...