Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Manfaat Super Dari Mengonsumsi Kubis

Manfaat Super Dari Mengonsumsi Kubis

Jakarta – Sayur kubis biasanya dihindari karena kerap membuat perut terasa tak nyaman. Namun di sisi lain, kubis memiliki manfaat kesehatan dan baik untuk Anda yang sedang menjalani program diet.

Manfaat Super Dari Mengonsumsi Kubis

Kubis

Sekedar informasi, satu cup kubis mentah mengandung 22 kalori.

Berikut manfaat lain yang bisa diperoleh dari mengonsumsi kubis, seperti dilansir dari metrotvnews.com, Kamis (2/2/2017):

1. Menurunkan kolesterol

Kubis dan sayuran yang termasuk dalam jenis kubis dapat menurunkan kolesterol jika dimasak dengan cara dikukus. Rahasianya adalah, kubis mengandung jumlah besar serat larut dan pitosterol, yang baik mencegah sistem pencernaan Anda menyerap kolesterol.

2. Meningkatkan kesehatan mata

Seperti wortel, kubis juga mengandung beta-karoten yang tinggi. Beta-karoten digunakan tubuh untuk membuat vitamin A yang baik bagi kesehatan mata. Pada orang tua atau lanjut usia, ini dapat membantu mencegah degenerasi makular dan masalah kesehatan lain yang berkaitan dengan usia. Sedangkan pada orang muda, ini dapat membantu mereka mencegah mata minus.

3. Meningkatkan kesehatan jantung dan pikiran

Kubis mengandung jumlah yang menakjubkan dari vitamin K yang baik bagi kesehatan jantung. Vitamin K disimpan oleh tubuh dalam jaringan lemak dan akan dikeluarkan lagi ketika hati perlu menciptakan faktor pembekuan, meningkatkan fungsi otak, dan mengurangi penumpukan mineral dalam arteri Anda.

Baca juga: Tips Tetap Fit di Musim Hujan

4. Membantu melawan kanker

Kubis tak hanya dapat membantu mencegah penyakit ringan. Sayuran ini juga dapat membantu melawan kanker. Kandungan antioksidan dan senyawa pelawan kanker lain mengurangi karsinogen dan menghambat perkembangan tumor. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Penelitian, Jomblo Lebih Berbahaya Dari Obesitas

Penelitian, Jomblo Lebih Berbahaya Dari Obesitas

Jakarta – Obesitas memang penyakit yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Tapi ketahuilah, dengan hidup menjomblo ...