Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Vitamin Apakah yang Terbai untuk Menangkal Masalah Kulit?

Vitamin Apakah yang Terbai untuk Menangkal Masalah Kulit?

Jakarta – Ilmuwan percaya, vitamin tertentu dapat mengurangi jerawat dan memperlambat tanda-tanda penuaan. American Academy of Dermatology bahkan menyarankan untuk mengadopsi pola makan sehat sebagai bagian dari perawatan kulit.

Vitamin Apakah yang Terbai untuk Menangkal Masalah Kulit?

Kulit cantik

Seperti dilansir dari metrotvnews.com, Kamis (2/2/2017), berikut panduan vitamin yang dibutuhkan sesuai masalah kulit yang Anda hadapi:

1. Jika Anda menderita jerawat

Cobalah vitamin A yang berasal dari dua sumber, retinoid dan karotenoid, demikian saran ahli dari University of Maryland Medical Center. Kini, ada banyak obat jerawat yang mengandung retinoid, contohnya Accutane yang dianggap sebagai obat bagi jerawat parah.

Namun, perlu diketahui bahwa vitamin A larut dalam lemak yang dapat menjadi racun apabila dikonsumsi dalam dosis tinggi. Hindari mengonsumsi melebihi yang direkomendasikan Mayo Clinic, yakni 900 mikrogram untuk pria, dan 700 mikrogram untuk wanita.

2. Jika ingin melindungi kerusakan kulit dari paparan sinar matahari

Berdasarkan penelitian, vitamin C dan E membantu mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari dan kanker kulit. Karen E Burke, MD, ahli dari Mount Sinai’s School of Medicine mengatakan bahwa antioksidan dari vitamin tersebut bekerja dengan meningkatkan kemampuan alami kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri. Dokter merekomendasikan memilih suplemen yang memiliki kandungan 1.000 hingga 3.000 miligram vitamin C, dan 100- 200 mikrogram selenium.

Baca juga: Manfaat Super Dari Mengonsumsi Kubis

3. Untuk melawan keriput

Studi tahun 2008 yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa asupan vitamin C yang tinggi dapat mencegah timbulnya keriput. Penelitian ini melibatkan 4.000 perempuan berusia 40-74 tahun. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Obat untuk Diabetes Tipe 2 Telah Ditemukan

Obat untuk Diabetes Tipe 2 Telah Ditemukan

Jakarta – Benarkah diabetes tidak dapat disembuhkan? Jika dahulu penyakit kronis ini seringkali disebut sebagai ...