Home > Ragam Berita > Nasional > Pedri Kasman Nilai Ahok sebagai Pengancam Kesatuan Bangsa

Pedri Kasman Nilai Ahok sebagai Pengancam Kesatuan Bangsa

Jakarta – Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman menyebut Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama alias Ahok bukan hanya biang kegaduhan. Pedri bahkan menyebut terdakwa perkara penodaan agama itu sebagai pengancam kesatuan bangsa.

Pedri Kasman Nilai Ahok sebagai Pengancam Kesatuan Bangsa

Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman

Pernyataan Pedri merujuk pada sikap Ahok dan tim penasihat hukumnya yang tak menghormati Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin. Kehadiran rais am syuriah PBNU itu sebagai ahli pada persidangan Ahok ternyata justru diposisikan seolah-olah terdakwa.

Menurut Pedri, tindakan Ahok dan tim penasihat hukumnya sama saja mengancam seluruh umat Islam di Indonesia. Sebab Kiai Ma’ruf adalah ketua umum MUI yang merupakan lembaga resmi sebagai representasi seluruh ormas dan elemen umat Islam,” ujar Pedri pada Senin (6/2/2017).

Baca juga: Bila Mangkir dari Panggilan, Habib Rizieq Bakal Dijemput Paksa

Lebih lanjut Pedri mengatakan, Ahok padahal sudah membuat kegaduhan ketika melontarkan pernyataan soal Almaidah 51 yang kini membuatnya duduk di kursi terdakwa. Ternyata, kata Pedri, lagi-lagi Ahok membuat kegaduhan dengan menececar Kiai Ma’ruf.

“Kegaduhan yang sudah ada saja belum reda, dan kesatuan bangsa ini telah terancam oleh ulah Ahok,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Akar Rumput Disebut Mendukung Anies-Sandi, PPP Kubu Romi Belum Tentukan Pilihan

Akar Rumput Disebut Mendukung Anies-Sandi, PPP Kubu Romi Belum Tentukan Pilihan

Jakarta – Partai pengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis