Home > Ragam Berita > Nasional > Plt Gubernur DKI Temui Ketua MUI, Apa Yang Dibicarakan?

Plt Gubernur DKI Temui Ketua MUI, Apa Yang Dibicarakan?

Jakarta – Ketua Majelis Ulama Indonesia, KH. Ma’ruf Amin ditemui oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, seusai menjadi saksi dalam persidangan kasus penistaan agama oleh Ahok.

Plt Gubernur DKI Temui Ketua MUI, Apa Yang Dibicarakan?

Pertemuan yang berlansung di kantor Pengurus Besar Nadhatul Ulama, Jakarta Pusat, sekaligus dalam rangka merayakan ulang tahun NU yang sudah berumur 91 tahun pada 31 Januari 2017 lalu.

Sumarsono yang ditemui di kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (3/2/2017), mengaku pertemuannya itu merupakan bentuk silaturahmi dengan Kyai Ma’ruf dan sekaligus sebagai pamitan dirinya sebagai Plt Gybernur DKI. Sumarsono juga mengaku bahwa ia banyak diberikan arahan dan nasehat oleh Kyai Ma’ruf Amin.

Menurut Sumarsono, Kyai Ma’ruf memberikan kesan yang baik dan juga mereka sepakat unuk sama-sama menjaga perdamaian dan keamaan selama pilkada DKI Jakarta 2017 berlansung.

“Istilahnya nitip. Semoga Jakarta bisa lebih dijaga dan sudah aman” ucapnya.

Sebelumnya, dalam persidangan kedelapan kasus penistaan agama oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja alias Ahok, ia menanyakan kepada Kyai Ma’ruf terkait keobyektifannya sebagai saksi ahli. Ahok beserta kuasa hukumnya merasa Kyai Ma’ruf tidak obyektif dan berniat memperosesnya secara hukum.

Itulah yang menyulut kemarahan warga NU terutama kalangan Nahdliyin. Mereka menganggap Ahok sudah berlaku tidak sopan dan menghina guru besar mereka. (Aisyah – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Jakarta – Foto syur salah seorang anggota DPR menghebohkan dunia maya. Sosok dalam foto itu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis