Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Tegaskan Tidak Akan Berikan Dukungan kepada Ahok

PAN Tegaskan Tidak Akan Berikan Dukungan kepada Ahok

Jakarta – PAN telah mengambil sikap. Mereka menegaskan tidak akan memberikan dukungan kepada Ahok. Hal tersebut ditegaskan Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto. Partainya sepakat mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua.

PAN Tegaskan Tidak Akan Berikan Dukungan kepada Ahok

Partai Amanat Nasional (PAN)

PAN diketahui mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Namun, hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan nomor urut satu itu di posisi buncit. Hasil ini jauh tertinggal dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Yandri beralasan, sejak awal partainya tak akan mendukung Ahok karena karakter dan etika petahana itu tak sesuai dengan PAN.

Baca juga: Bila Berlanjut Dua Putaran, PAN Imbau Koalisi Cikeas Berikan Dukungan ke Anies-Sandi

“Karena dari awal Pilkada Jakarta PAN mencari pesaing Ahok dan PAN enggak mungkin dukung Ahok karena karakter dan etika Ahok tidak sesuai dengan PAN,” tutur Yandri pada Kamis (16/2/2017).

Sekretaris Fraksi PAN itu menyebut, partainya akan mendeklarasikan dukungan terhadap Anies-Sandi dalam waktu dekat. “Insya Allah dalam waktu dekat,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Diminta Tak Mengulangi Kesalahan Dengan Menggusur Warga

Anies-Sandi Diminta Tak Mengulangi Kesalahan Dengan Menggusur Warga

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta untuk tidak melanjutkan program normalisasi sungai yang ...