Home > Ragam Berita > Internasional > Sebelum Dibunuh, Kim Jong Nam Disebut Sebagai Kandidat Pengganti Kim Jong-un

Sebelum Dibunuh, Kim Jong Nam Disebut Sebagai Kandidat Pengganti Kim Jong-un

Kuala Lumpur – Kasus pembunuhan kakak tiri Kim Jong Un, Kim Jong Nam, saat ini sedang hangat menjadi topik pembicaraan. Bahkan seorang WNI bernama Siti Aisyah ikut ditangkap karena diduga terkait dengan kasus pembunuhan dengan racun tersebut.

Sebelum Dibunuh, Kim Jong Nam Disebut Sebagai Kandidat Pengganti Kim Jong-un

Kim Jong Nam

Seperti dilansir dari Reuters, Jumat (17/2/2017), sebelumnya Kim Jong Nam dikenal sebagai salah seorang kandidat kuat pengganti Kim Jong Un, meskipun sebelum meninggal ia menjalani hidup dengan tenang di Macau dan dijuluki sebagai pria playboy karena memiliki banyak istri dan pacar.

Meskipun Jong Nam mengaku tak tertarik dengan dunia politik di Korea Utara, oleh akademisi Korea Selatan dirinya dijuluki “Jenderal Kecil” yang bisa jadi menggantikan posisi Kim Jong Un. Penyebabnya, Jong Nam memiliki hubungan dekat dengan Jang Song Thaek, paman Kim Jong Un, yang sempat dikenal sebagai “orang nomor dua” Korut sebelum dieksekusi atas perintah Jong Un.

Kantor intelijen Korea Selatan mennyatakan, lima tahun lalu, Jong Nam memohon kepada adik tirinya Jong Un untuk tidak menjadikannya sebagai target pembunuhan.

Baca juga:
Apa Motif Pembunuhan Kim Jong-nam Yang Diduga Dilakukan Oleh 2 Orang Wanita
Apa Kata Warga Terkait Sosok Siti Aisyah Yang Diduga Terlibat Pembunuhan Kakak Tiri Pemimpin Korut ?

Jong Nam sendiri telah meninggalkan Korut sejak ayahnya, Kim Jong-il, meninggal dunia. Selain tinggal di Macau, Jong Nam kerap bepergian ke Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, bahkan Indonesia. (Bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Gembong di Kuwait Manfaatkan Merpati Untuk Selundupkan Narkoba

Gembong di Kuwait Manfaatkan Merpati Untuk Selundupkan Narkoba

Jakarta – Berbagai macam cara bisa dilakukan oleh gembong narkoba untuk mengirimkan barang haramnya kepada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis