Home > Ragam Berita > Internasional > AS Diduga Berada Dibalik Serangan di Masjid Yang Tewaskan 42 Orang

AS Diduga Berada Dibalik Serangan di Masjid Yang Tewaskan 42 Orang

Jakarta – Baru-baru ini, Masjid Al Jina di desa yang dikuasai pemberontak di dekat Aleppo, Suriah digempur oleh serangan udara. Beredar kabar bahwa dampak dari insiden tersebut telah menewaskan sebanyak 42 warga sipil. Sedangkan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

AS Diduga Berada Dibalik Serangan di Masjid Yang Tewaskan 42 Orang

Serangan Udara Di Aleppo

“Serangan udara yang dilakukan oleh pesawat tak dikenal menyasar masjid di Provinsi Aleppo dan menewaskan 42 orang,” ujar Direktur Syrian Observatory for Human Rights Rami Abdel Rahman, Jumat (17/3/2017). “Setidaknya 100 orang lainnya mengalami luka.”

Seperti yang diberitakan bahwa serangan udara tersebut terjadi ketika jamaah sedang melakukan sholat Isya. Oleh karena hal itu, banyak warga yang tidak sempat melarikan diri. Belakangan muncul dugaan yang menyebutkan jika pasukan AS berada dibalik serangan tersebut. Akan tetapi, pihak AS sendiri membantah hal tersebut.

Salah seorang Juru Bicara CENTCOM Mayor Josh Jacques menegaskan jika kawasan tersebut diketahui sebagai lokasi pertemuan Al Qaeda. Namun ia membantah jika serangan tersebut mengenai masjid secara langsung.

Baca Juga : Turis Ini Nekat Terobos Panasnya Gunung Api

“Kelompok pasukan yang mengawasi serangan udara koalisi Suriah dan Irak menyebutkan jika kawasan itu merupakan lokasi pertemuan Al Qaeda sehingga kami memutuskan untuk melakukan serangan,” ujar Jacques. “Namun serangan itu dilancarkan di lokasi yang berseberangan jalan dengan masjid.”

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Markas Teroris Bom Paskah Diserbu Militer Sri Lanka

Markas Teroris Bom Paskah Diserbu Militer Sri Lanka

Kolombo – Militer Sri Lanka menyerbu markas kelompok National Towheed Jamaát (NTJ) di daerah sekitar ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135