Jakarta – Pilkada DKI Jakarta putaran kedua memang memberikan sensasi yang berbeda jika dibandingkan dengan putaran pertama lalu. Isu-isu SARA masih tetap terdengar dan sepertinya bakal menjadi semakin parah. Namun, sensasi cara berkampanye cagub nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama seperti memberikan suasana yang berbeda.

Tak Ingin Kalah Dengan Ahok, Anies Unggah Video Wawancara Dengan Sarah Sechan

Anies Baswedan

Pada Pilkada putaran pertama silam, Ahok melakukan blusukan kemana-mana. Namun, kini blusukkan terlihat senyap dari kubu Ahok Djarot. Meski, masih tetap melakukan blusukan, tetapi tidak diikuti oleh awak media massa dan online. Ahok beralasan bahwa kampane dengan cara ini, akan mempermudah dia untuk bisa bertemu lebih banyak orang dan kemacetan yang terbentuk karena keramaian massa awak media bisa dihindarkan.

Satu lagi cara fenomenal Ahok dalam memberikan nuansa berbeda dalam kampanye putaran kedua ini. Ahok memiliki ide membuat acara bernama “Ahok Show’. Acara tersebut akan disiarkan secara langsung dari akun sosial medianya di Facebook, Instagram, Periscope, Twitter, dan Youtube setiap Jumat pukul 19.00-20.00 WIB. Dalam tayangan perdana Ahok Show, ia dan Sarah Sechan tampil dalam empat segmen.

Tayangan yang berdurasi sekitar satu jam tersebut menjadikan Ahok sebagai host dan Sarah Sechan sebagai co-host-nya. Dalam acara tersebut, Ahok menjawab pertanyaan interaktif dan anak-anak muda yang menjadi penonton di sana serta mencoba menyelesaikan tantangan dari anak muda, seperti flip the bottle dan mengucapkan “chubby bunny” dengan memasukkan marshmelo ke dalam mulut.

Pasangan cagub nomor urut 3, Anies Baswedan ternyata juga ikut memposting video wawancaranya dengan Sarah Sechan di akun twitternya. Entah kebetulan atau tidak, atau entah ada maksud menyaingi Ahok Show atau tidak. Video yang sebenarnya telah terjadi beberapa bulan lalu. Memang agak aneh jika disebut hanya kebetulan Anies memposting video lama tersebut di akun twitter dan Facebook-nya jika tidak ada kaitannya dalam merebut hati para netizen di media sosial.

Postingan Anies tersebtu memang terlihat lucu lantaran yang ditampilkan adalah video wawancaranya dengan Sarah Sechan yang juga sebelumnya tampil di Ahok Show menjadi co-host Ahok. Terlebih lagi, acara Sarah Sechan tersebut memang acara yang diperuntukan untuk kaum muda dengan topik-topik yang update dengan dunia anak muda. Sehingga tidak aneh kalau postingan video lama tersebut dilakukan guna menyaingi program “Ahok Show”.

Baca Juga : Anies Bersyukur Kinerjanya Sebagai Menteri Masih Dinilai Baik

Berikut adalah video yang diposting Anies, khusus segmen merangkai kata-kata.

(bimbim – harianindo.com)