Home > Olahraga > Bola > Kemenangan Atas Denmark Tak Mampu Menyelamatkan Indonesia di Piala Sudirman

Kemenangan Atas Denmark Tak Mampu Menyelamatkan Indonesia di Piala Sudirman

Gold Coast – Tim Indonesia sejatinya menang atas unggulan dua Denmark 3-2 dalam laga Grup 1D, di Gold Coast, Australia, Rabu (24/5/2017) dalam ajang Piala Sudirman. Namun, kekalahan 1-4 di tangan India pada laga sebelumnya membuat Tim Merah Putih menduduki posisi juru kunci sehingga dipastikan tak dapat melangkah ke babak perempat final.

Kemenangan Atas Denmark Tak Mampu Menyelamatkan Indonesia di Piala Sudirman

Greysia Polii/Apriyani

Poin yang diperoleh Tim Merah Putih disumbangkan oleh Praveen Jordan/Debby Susanto yang menaklukan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen 21-12, 21-13.

Lalu Anthony Sinisuka Ginting menang atas Viktor Axelsen 13-21, 21-17, 21-14. Dan, Fitriani yang mengalahkan Mia Blichfeldt 22-24, 21-15, 21-14.

Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipaksa mengalah Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan 21-16, 22-14, 21-23.

Kekalahan berikutnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu ditekuk Kamilla Rytter Juhl/Christina Pedersen 21-18, 13-21, 21-13.

“Kami memang menang dari Denmark, atlet-atlet juga sudah berjuang maksimal. Mereka betul-betul tidak terpengaruh dengan hasil kemarin. Tetapi melalui perhitungan poin, kita harus terima kalau kita tersingkir dan gagal masuk ke delapan besar,” ungkap manajer tim, Susy Susanti.

Susy menyatakan jika dirinya meminta maaf karena gagal memenuhi target membawa pulang satu gelar juara. PBSI mematok target satu gelar juara dari sektor ganda putra.

Baca juga: Jelang Piala Sudirman 2017, Indonesia Usung Ambisi Menang

“Saya pribadi juga minta maaf belum bisa memenuhi target dan harapan untuk bisa membawa kembali PIala Sudirman. Tetapi melihat penampilan atlet-atlet kita, memang ada kekurangan, tetapi perjuangan dan semangat yang ditampilkan hari ini, paling tidak bisa membuktikan bahwa kita masih ada,” pungkas Susy. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur, Rabu 22 November 2017

Prediksi Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur, Rabu 22 November 2017

Jakarta – UEFA Champions League kembali digelar tengah pekan ini. Kompetisi bergengsi antar klub di ...