Home > Olahraga > Bola > Guardiola Ingin Melihat Lahm dan Alonso Menjadi Pelatih

Guardiola Ingin Melihat Lahm dan Alonso Menjadi Pelatih

Manchester – Pep Guardiola memiliki harapan jika suatu saat nanti Philipp Lahm dan Xabi Alonso akan terus berkecimpung di dunia sepakbola sebagai seorang pelatih. Berbicara terkait peluang menjadi pelatih setelah pensiun, Guardiola meragukan peluang Lahm namun yakin pada Alonso akan mengikuti jejaknya.

Guardiola Ingin Melihat Lahm dan Alonso Menjadi Pelatih

Philipp Lahm dan Xabi Alonso saat Pesta Juara Bayern

Lahm dan Alonso baru saja mengakhiri kariernya di sepakbola. Keduanya menjalani laga terakhirnya ketika Bayern Munchen yang telah memastikan gelar Bundesliga musim ini menjamu Freiburg di Allianz Arena, Sabtu (20/5/2017).

Guardiola sendiri sempat menangani dua pemain tersebut antara tahun 2013 hingga 2016 di Bayern Munchen. Pelatih asal Spanyol yang sekarang menjadi manajer Manchester City ini menyebut Lahm dan Alonso memiliki banyak keistimewaan.

“Philipp, mengejutkan jika ia jadi pelatih. Ketika kami membicarakan soal itu kami bersama-sama mengatakan ‘tak mungkin’. Tapi ketika saya masih menjadi pemain, banyak rekan saya mengatakan hal yang sama tapi setelah itu mereka jadi pelatih,” ujar Guardiola jelang menjalani laga final di Liga Primer Inggris melawan Watford.

“Semoga Philipp terus bertahan di dunia sepakbola karena kami membutuhkannya. Ia sangat bagus dalam segala hal.”

Baca juga: Duo Bayern Akhiri Karir dengan Manis

“Xabi pasti akan jadi pelatih. Mereka sangat cerdas. Mereka akan melakukan apa yang mereka yakini, inilah yang paling penting. Dua pemain tersebut sangat berkarakter,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Timnas Indonesia U-16 Bungkam Timnas Filipina U-16 4-0

Timnas Indonesia U-16 Bungkam Timnas Filipina U-16 4-0

Jakarta – Timnas Indonesia U-16 sukses raih hasil gemilang dalam duel uji coba kontra Timnas ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis