Home > Ragam Berita > Nasional > Kecelakaan Tunggal di Tol Bawen-Salatiga

Kecelakaan Tunggal di Tol Bawen-Salatiga

Semarang – Sebuah kecelakaan tunggal menimpa mobil pemudik di ruas tol Bawen-Salatiga. Mobil milik pemudik dari Jakarta itu terbalik karena sang pengemudi mengantuk.

Kecelakaan Tunggal di Tol Bawen-Salatiga

Ilustrasi

Kasatlantas Polres Semarang, AKP Dwi Nugroho, memaparkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Mobil tersebut melaju dari arah Bawen menuju Salatiga lewat jalur yang baru dibuka sepekan yang lalu.

“Ini kecelakaan tunggal, kejadian sekitar jam 09.30 WIB,” ungkap Dwi saat dikonfirmasi awak media, Kamis (22/6/2017).

Mobil berjenis Toyota Avanza dengan nopol B 1686 FYG tersebut melaju di lokasi tepatnya masuk Dusun Pete Desa Sukoharjo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang. Di sana mobil oleng kemudian menabrak rambu dan terbalik di parit pinggir jalan tol tepatnya di KM 47. 600 tol Bawen-Salatiga.

Tidak ada korban jiwa. Hanya saja, 5 orang di dalamnya termasuk 2 anak kecil mengalami luka lecet. Mobil juga rusak parah dan ban dalam kondisi pecah.

“Korban 5 orang, 3 dewasa dan 2 anak-anak. Luka lecet dan syok. Sudah dibawa ke RS Salatiga yang terdekat,” tandasnya.

Berdasarkan keterangan pengemudinya, mereka melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Klaten. Karena kelelahan, pengemudi merasa mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju mobilnya hingga oleng.

“Sopirnya mengakui kalau mengantuk,” pungkas Dwi.

Anggota Satlantas Polres Semarang pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi kendaraan tersebut. Hingga saat ini petugas masih mengumpulkan keterangan termasuk identitas korban.

Baca juga: Tol Cikarang Hingga Karawang Mulai Dipadati Kendaraan Mudik

“Korbannya syok, tapi tadi masih bisa menjawab ketika ditanya. Kita bawa ke rumah sakit dulu,” terang Dwi. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

BNPB Bakal Sediakan Lahan di Zona Aman untuk Ternak Pengungsi Gunung Agung

BNPB Bakal Sediakan Lahan di Zona Aman untuk Ternak Pengungsi Gunung Agung

Karangasem – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mempercepat proses evakuasi ternak sapi milik para pengungsi ...