Home > Olahraga > Bola > Misi Sosial Mata di Balik Gemerlapnya Panggung Sepakbola

Misi Sosial Mata di Balik Gemerlapnya Panggung Sepakbola

Manchester – Di balik gemerlap dan serba mewahnya pemain sepak bola profesional kelas dunia, masih ada sejumlah pemain yang memiliki jiwa sosial dan menyumbangkan sebagian gajinya pada yayasan amal.

Misi Sosial Mata di Balik Gemerlapnya Panggung Sepakbola

Salah satu pemain yang memutuskan untuk mengambil bagian yakni pemain gelandang Manchester United, Juan Mata. Mata memutuskan untuk menyumbangkan satu persen dari gajinya untuk mendukung yayasan amal, Common Goal.

Mata mengungkapkan, kematian kakeknya pada musim lalu membuatnya lebih berpikir ulang soal kehidupan. Hal ini lantas membuat Mata kemudian memutuskan untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

“Saya memikirkan soal semua yang sudah diberikan sepakbola pada saya. Dan saya memikirkan soal apa yang saya wariskan nanti,” tulis Juan Mata di Players Tribune.

“Saya tahu saya amat beruntung dengan kesempatan yang saya dapat, dan tidak semua orang punya keluarga seperti saya,” lanjutnya.

Misi Sosial Mata di Balik Gemerlapnya Panggung Sepakbola

“Dan meski saya sudah terlibat dalam kegiatan amal sebelumnya, saya ingin berbuat lebih. Saya ingin memastikan anak-anak lain mendapat kesempatan seperti saya.”

“Jadi mulai hari ini, saya akan menyumbangkan 1 persen gaji saya ke Common Goal, dana kolektif yang dikelola oleh badan penerima penghargaan NGO streetfootballworld, yang mendukung amal untuk sepakbola di seluruh dunia,” pungkasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Mertens Optimis Scudetto Belum Pasti Milik Juventus

Mertens Optimis Scudetto Belum Pasti Milik Juventus

Naples – Dries Mertens kali ini tunjukkan sikap optimis bahwa dirinya yakin Napoli masih berpeluang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135