Home > Ragam Berita > Internasional > Menteri Pertahanan AS Layangkan Ancam kepada Korea Utara

Menteri Pertahanan AS Layangkan Ancam kepada Korea Utara

Washington – Menteri Pertahanan Amerika Serikat Jim Mattis belum lama ini melayangkan ancaman kepada Korea Utara. Pihaknya pun mengimbau Pyongyang menghentikan aksi bakal membawa rakyatnya menuju kehancuran.

Menteri Pertahanan AS Layangkan Ancam kepada Korea Utara

Pernyataan Mattis tersebut diungkapkan setelah Presiden Donald Trump menjawab ancaman ancaman dengan “serangan dan kemarahan”. Korea Utara menanggapi hal tersebut. Mereka kini dikabarkan bakal menembakkan rudal ke Pulau Guam di Pasifik.

Mattis menegaskan, AS dan sekutu-sekutunya tidak akan mundur. Pihakny pun optimistis bakal memenangi konflik melawan Korea Utara.

“DPRK (Korea Utara) harus memilih antara mengisolasi diri atau mengurungkan berburu senjata nuklir,” kata Mattis sebagaimana diberitakan Reuters pada Kamis (10/8/2017).

Baca juga: Trump Tegaskan Ancaman kepada Korea Utara Diucapkan secara Spontan

“DPRK harus berhenti mempertimbangkan aksi apa pun yang akan mengantarkan kepada akhir dari rezim itu dan kehancuran rakyatnya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Trump Anggarkan USD 8 Miliar Triliun untuk Bangun Tembok di Perbatasan Meksiko

Trump Anggarkan USD 8 Miliar Triliun untuk Bangun Tembok di Perbatasan Meksiko

Washington – Para pembantu Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, telah menemukan dana sekitar US$7 – ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135