Home > Unik > Seberapa Kuat Gigitan T-Rex ? Studi Terbaru Ini Akan Menjelaskan

Seberapa Kuat Gigitan T-Rex ? Studi Terbaru Ini Akan Menjelaskan

Jakarta – Tyrannosaurus rex alis T-Rex merupakan hewan purba pemangsa yang paling ditakuti. Keganasan T-Rex juga sering kita saksikan dalam film-film seperti Jurassic Park.

Seberapa Kuat Gigitan T-Rex ? Studi Terbaru Ini Akan Menjelaskan

Seperti di filmnya, studi terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Scientific Report mengungkapkan bahwa rahang T Rex mampu menggigit dengan tekanan 3500 kilogram atau sekitar dua mobil.

Jika ditambah dengan giginya, para peneliti memperkirakan bahwa tekanan total dari gigitan T-rex mencapai 195.500 kilogram per inci.

Paul Gignac dan Gregory Erikson merupakan orang yang menciptakan model tiga dimensi (3D) yang dapat memprediksi kekuatan gigitan reptile tersebut.

Sebelumnya, mereka pernah mencoba mengujikan model tersebut pada buaya. Setelah berhasil, model tersebut kemudian diaplikasikan pada replika tengkorak T rex. Hasilnya, kekuatan gigitan T rex yang dapat menghancurkan tulang ini bahkan tidak bisa disaingi oleh reptil modern.

Baca juga: Fosil “Sepupu” T-Rex Seukuran Kuda Ditemukan

Gignac menambahkan, gigi T-rex yang berbentuk kerucut dapat tumbuh hingga beberapa inci dan diganti setiap dua tahun sekali. Hal tersebut menjadikan T-Rex tidak merasa kerepotan meski memilki tangan yang berukuran kecil. (Rere – harianindo.com)

x

Check Also

Mengapa Kucing Kaget Saat Melihat Mentimun ? Simak Penjelasan Pakar

Mengapa Kucing Kaget Saat Melihat Mentimun? Simak Penjelasan Pakar

Jakarta – Kebanyakan dari kita pasti penasaran mengenai kucing yang ternyata takut mentimun. Penasaran kan ...