Home > Ragam Berita > Nasional > MKD Segera Tindak Lanjuti Laporan Atas Kasus Victor Laiskodat

MKD Segera Tindak Lanjuti Laporan Atas Kasus Victor Laiskodat

Jakarta – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) telah menerima laporan atas Ketua Fraksi Partai Nasdem Victor Laiskodat. Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan bakal segera menindaklanjuti laporan tersebut. Hal tersebut bakal dilakukan saat masa sidang.

MKD Segera Tindak Lanjuti Laporan Atas Kasus Victor Laiskodat

“Karena DPR sedang mengalami saat reses, sehingga verifikasi akan baru dilakukan pada saat setelah masuk reses. Karena verifikasi itu sesuai dengan SOP MKD harus diverifikasi oleh tenaga ahli dan harus didampingi oleh minimal satu anggota MKD,” kata Dasco di Jakarta pada Jumat (11/8/2017).

Dasco menyebut ada dua verifikasi atas laporan yang masuk. Pertama adalah verifikasi administrasi. Seperti mengecek legal standing dari pelapor yang mengadu ke MKD.

“Ya itu juga kita masih minta verifikasi, karena pelapor selaku pengurus dan memakai kop surat partai, tidak memberikan identitas sebagai pengurus partai,” ujar Dasco.

Baca juga: Demokrat : Ridwan Kamil Terkenal, tapi Tidak Berkomunikasi dengan Parpol

Kemudian verifikasi selanjutnya adalah terkait materi perkara. MKD akan mengecek kekuatan alat bukti yang membuat perkara ini layak dilanjutkan atau tidak.

“Nanti kita lihat dari materi perkaranya apakah masuk atau enggak. Kemudian kita lihat dari alat bukti yang disampaikan pelapor nanti kita lakukan verifikasi,” kata anggota Komisi III DPR ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PDIP Anggap Aneh Pernyataan Prabowo Soal Negara Dipimpin Dengan Cara Ugal-ugalan

PDIP Anggap Aneh Pernyataan Prabowo Soal Negara Dipimpin Dengan Cara Ugal-ugalan

Jakarta – Tak hanya Abdul Kadir Karding, kali ini Hasto Kristiyanto juga merespon kritikan Prabowo ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135