Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Jangan Malu Untuk Menangis Saat Nonton Film, Itu Menyehatkan

Jangan Malu Untuk Menangis Saat Nonton Film, Itu Menyehatkan

Jakarta – Ketika menonton film drama biasanya akan mengaduk-aduk emosi hingga mengakibatkan penontonnya menangis. Namun, terkadang kita merasa malu jika ketahuan menangis, padahal menagis ketika menonton film ternyata menyehatkan lho.

Jangan Malu Untuk Menangis Saat Nonton Film, Itu Menyehatkan

Menurut para peneliti dari University of Oklahoma, rasa emosional yang dikeluarkan saat menonton sebenarnya menyehatkan.

Pasalnya,ketika menangis akan membuat anda melepaskan “beban” yang terpendam, hal itu juga membantu Anda mengurangi kadar stres yang tertahan dalam diri.

Menurut Jennifer Barnes, PhD, asisten profesor psikologi di University of Oklahoma, Memiliki idola yang dikagumi dalam film ternyata dapat menurunkan risiko seseorang mengalami rasa kesepian. Bahkan, merasa terhubung dengan karakter di film atau serial tersebut juga dapat meningkatkan kecerdasan emosional.

Menurutnya, rasa “terhubung” terhadap karakter dalam dunia film yang ditonton dapat memberikan manfaat juga dalam dunia nyata, yakni membantu Anda dalam melatih kepekaan emosi terhadap orang lain.

Baca juga: Panduan Meringankan Rasa Sedih

Jadi and tidak perlu merasa malu atau ragu lagi untuk menangis saat menonton film favorit anda. (Rere – harianindo.com)

x

Check Also

Segini Porsi French Fries Yang Sehat Menurut Pakar Nutrisi

Segini Porsi French Fries Yang Sehat Menurut Pakar Nutrisi

Jakarta – French Fries adalah salah satu makanan yang digemari oleh banyak orang. Rasa asin ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135