Home > Ragam Berita > Internasional > Polisi Spanyol Buru Tersangka Teror Barcelona hingga ke Perbatasan Prancis

Polisi Spanyol Buru Tersangka Teror Barcelona hingga ke Perbatasan Prancis

Barcelona – Otoritas keamanan kini memburu jejak tersangka teror Barcelona. Diduga, pelaku melarikan diri ke Prancis. Berdasar informasi, tersangka bernama Younes Abouyaaqoub, 22 tahun, kelahiran Maroko. Selain itu, dia bertindak sebagai supir van.

Polisi Spanyol Buru Tersangka Teror Barcelona hingga ke Perbatasan Prancis

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Senin (21/8/2017), operasi keamanan dikabarkan tengah berlangsung Catalonia. Selain itu, polisi pun menyisir perbatasan Prancis.

“Kami tidak memiliki informasi khusus tentang hal ini, namun informasi ini tidak akan dikesampingkan,” kata Kepala kepolisian Catalan Josep Lluis Trapero.

Beberapa media di Spanyol pun menerangkan bahwa Abouyaaqoub adalah sopir mobil van yang menghilangkan 15 nyawa dan melukai sekitar 100 orang.

Sementara itu, dalam rangkaian teror Barcelona melibatkan tiga mobil van yang disewa dengan menggunakan kartu kredit atas nama Abouyaaquob.

Satu van ditemukan untuk membunuh banyak orang di Las Ramblas. Sedangkan dua van lainnya ditemukan di kota Ripoll, di kota ini semua tersangka pelaku teror Barcelona tinggal. Sedangkan van ketiga ditemukan di Vic, di jalan yang berada di antara Las Ramblas dan Ripoll.

Polisi menduga kuat tiga van itu akan diisi bahan peledak dan menciptakan serangan massal di ibu kota Catalan. “Tesis kami adalah kelompok ini telah merancang satu atau lebih serangan dengan ledakan di kota Barcelona,” kata Trapero. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lembaga Hak Asasi Manusia Imbau PBB Selidiki Kasus Khashoggi

Lembaga Hak Asasi Manusia Imbau PBB Selidiki Kasus Khashoggi

Washington – Empat lembaga hak asasi manusia dan kebebasan pers mendesak Turki meminta penyelidikan dari ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135