Home > Teknologi > Pakai Android Oreo, Harga Sony Xperia XZ1 Compact Dibandrol Rp 8,5 Jutaan

Pakai Android Oreo, Harga Sony Xperia XZ1 Compact Dibandrol Rp 8,5 Jutaan

Jakarta – Harga smartphone Sony Xperia XZ1 Compact yang beberapa waktu lalu diperkenalkan di IFA 2017 akhirnya terungkap. Ponsel denga layar berukuran 4,6 inci ini sudah dibuka pemesanan atau pre-order di sejumlah negara Eropa dengan harga yang terbilang tinggi, yakni mencapai $645 atau sekitar Rp 8,5 juta.

Pakai Android Oreo, Harga Sony Xperia XZ1 Compact Dibandrol Rp 8,5 Jutaan

Sony Xperia XZ1

Sony Xperia XZ1 Compact dipersenjatai dengan layar sentuh cukup besar, yakni 5 inci dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display yang mengusung resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 441 piksel per inci yang didukung X-Reality Engine. Sony Xperia XZ1 Compact menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka Xperia UI.

Baca juga : Tak Hanya Dual Kamera, Moto X4 Dukung Asisten Virtual Alexa

Kinerja Sony Xperia XZ1 Compact cukup bersaing di kelasnya karena ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz dan diperkuat dengan memori RAM 4GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 540.

Vendor asal Jepang ini membekali Xperia XZ1 dengan kamera belakang dengan resolusi 19 megapiksel menggunakan sensor Sony Exmor IMX400 berukuran 1/2,3 inci aperture f/2.0 lengkap dengan dukungan Triple Image Sensing, EIS, dan LED flash.

Teknologi Triple Image Sensing ini meningkatkan kecepatan fokus secara signifikan dengan menggabungkan deteksi warna, phase-detection, dan laser autofokus. Sony mempersenjatai ponsel ini dengan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor 1/4 inci dan lensa aperture f/2.0 untuk kemampuan foto selfie. Sony membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 2700mAh.

Konektivitas Sony Xperia XZ1 Compact ini cukup lengkap dengan dukungan sensor sidik jari, port microUSB, 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan dual SIM. Ponsel cerdas Sony Xperia XZ1 Compact ini dibekali memori internal berkapasitas 32GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB (dedicated slot). (Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Suzuki Ecstar Nilai Kegagalan Musim Ini sebagai Investasi

Hamamatsu – Bos Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, meyakini kurang apiknya performa mereka pada musim ...