Home > Ragam Berita > Nasional > Siap Demo, Massa Buruh Mulai Bergerak Ke Jakarta

Siap Demo, Massa Buruh Mulai Bergerak Ke Jakarta

Jakarta – Kabar mengenai akan adanya demo buruh yang bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2017 besok, terlihat dari ratusan aktivis buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mulai melakukan long march dari berbagai kabupaten/ kota menuju Jakarta.

Siap Demo, Massa Buruh Mulai Bergerak Ke Jakarta

Riden Hatam Azis selaku Sekjen FSPMI berkata “Long march ini adalah salah satu ikhtiar kami dari kaum buruh karena upaya yang kami lakukan dengan melakukan dialog sosial dan berkomunikasi dengan pemerintah tidak mendapatkan respons yang baik,”

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Said Iqbal selaku Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengatakan bahwa sekitar 20 ribu buruh akan melakukan aksi unjuk rasa di Istana Negara dan Balai Kota DKI Jakarta, pada 10 November 2017.

Tujuan dari aksi ini ialah mengusung isu cabut mandat Gubernur dan Wakil Gubernur pembohong, menolak upah minimum berdasarkan PP 78/2015 dan menuntut revisi, serta turunkan harga sembako, listrik, dan lainnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sorban Ma'ruf Amin Yang Dipakai Saat Sidang Ahok Dilelang Untuk Korban Bencana Alam

Sorban Ma’ruf Amin Yang Dipakai Saat Sidang Ahok Dilelang Untuk Korban Bencana Alam

Jakarta – Ada pemandangan menarik dalam acara Festival Nasyid Nusantara hari ini dimana sorban berwarna ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135