Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Menuding Ada Kepentingan Politik Dibalik Pelaporan Megawati

PDIP Menuding Ada Kepentingan Politik Dibalik Pelaporan Megawati

Semarang – Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan akhirnya memutuskan untuk angkat suara dengan mengatakan bahwa pelaporan ulama Madura terhadap Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri ke polisi terlihat sarat dengan kepentingan politik.

PDIP Menuding Ada Kepentingan Politik Dibalik Pelaporan Megawati

Saat ditemui di Semarang, Hasto berkata bahwa “Dari laporan itu ada kepentingan politik. Apalagi kejadian 10 Januari tahun 2017 lalu. Dan kenapa dipersoalkan,”

Dirinya memiliki penilaian bahwa melaporkan Megawati terkait pidato yang telah lama berlalu, terlihat bahwa pelapor telah membawa persoalan agama ke ranah politik.

“Dalam kesadaran kultural dan historis yang ditunjukkan oleh Bu Ketua Umum di dalam menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim pun memberikan penghargaan, kesadaran sejarah dan kultural yang penting dari Nahdhatul Ulama, ” katanya.

“Jadi ada pihak-pihak yang mencoba membenturkan. Karena itu PDIP mengimbau berpolitik itu dengan etika, secara berkeadaban berdasarkan nilai Pancasila dan budaya timur. Bukan dengan menang-menangan, ” tegasnya.

Hasto mengatakan partainya kini sudah mempelajari materi gugatan tersebut. Secara bulat, menurut Hasto, sikap PDIP akan tetap berdiri menjaga martabat dan kehormatan Megawati dan PDIP.

“Karena yang disampaikan Bu Mega adalah untuk kepentingan negara. Dan tidak ada niat sedikit pun untuk melakukan tindakan-tindakan yang melanggar etika, ” ujar dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Dijenguk Djarot, Ahok Minta Dibawakan Durian

Dijenguk Djarot, Ahok Minta Dibawakan Durian

Jakarta – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Siaful Hidayat mengaku masih sering menjengung rekan ...