Home > Ragam Berita > Nasional > Ketum PSI Bakal Pertanggung Jawabkan Sumbangan Dana yang Diterima

Ketum PSI Bakal Pertanggung Jawabkan Sumbangan Dana yang Diterima

Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan, sumbangan dana yang diterima partainya dari para donatur akan dipertanggungjawabkan secara terbuka.

Ketum PSI Bakal Pertanggung Jawabkan Sumbangan Dana yang Diterima

PSI menjamin ada audit yang akan dilakukan setiap tahun. “Seluruh dana yang terkumpul dan penggunaannnya akan diaudit oleh auditor eksternal, diaudit setahun sekali, dan akan kami pertanggungjawabkan ke publik. Mereka yang sumbang akan tahu kami pakai buat apa,” ujar Grace di Metro Coffee, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2018).

Menurut Grace, alokasi penggunaan dana penting diketahui oleh para donatur yang telah menyisihkan uang untuk PSI. “Pendanaan publik kalau enggak jelas penggunaannya untuk apa dan enggak diawasi, dipertanggungjawabkan ke publik akan lost juga,” ucap Grace.

Baca juga: Dirut PD Sarana Jaya Tegaskan Bakal Fokus Bangun Satu Tower Klapa Village

Karena itu, ia mengatakan, akan ada audit secara berkala. Hasil audit akan diunggah ke situs PSI dan dipublikasi melalui media massa. “Di website PSI, kami akan lakukan terus menerus selama PSI ada, seluruh dana yang terkumpul sekaligus penggunaannya akan diaudit. Kami juga akan undang media, tapi tidak pasang iklan,” kata Grace.

Grace juga menjamin kerahasiaan para donatur yang memberikan sumbangannya untuk PSI. “Sumber dana yang memberikan, dijaga kerahasiaannya. Nanti yang diumumkan hasil auditnya, bukan list namanya. Kami harus jaga privasi orang yang sumbang,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Berstatus Tersangka, Polisi Bakal Panggil Sam Aliano

Berstatus Tersangka, Polisi Bakal Panggil Sam Aliano

Jakarta – Seorang pengusaha bernama Sam Aliano telah ditetapkan statusnya sebagai tersangka atas dugaan kasus ...