Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Bahas Rencana Ganti Becak di DKI Dengan Sepeda Listrik

Sandiaga Bahas Rencana Ganti Becak di DKI Dengan Sepeda Listrik

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menjajaki kerjasama dengan perusahaan sepeda maupun listrik untuk pengadaan sebuah sepeda listrik. Pasalnya sepeda listrik dinilai merupakan salah satu angkutan yang masuk dalam kategori ramah lingkungan.

Sandiaga Bahas Rencana Ganti Becak di DKI Dengan Sepeda Listrik

Sandiaga Bahas Rencana Ganti Becak di DKI Dengan Sepeda Listrik

Oleh karena itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana akan mengganti becak yang menggunakan sepeda biasa yang sudah ada menjadi becak yang menggunakan sepeda listrik. Hal itu pula yang menjadi dasar para penarik becak akan mendapatkan pelatihan menggowes.

“Jadi kemarin kebetulan ada program bersama-sama PLN, salah satu yang disorot adalah angkutan perumahan yang ramah lingkungan dan yang diusulkan adalah sepeda listrik,” ujar Sandiaga di Lapangan Bola Wijaya Kusuma, Jalan Anggrek Garuda, Kemanggisan, Palmerah, Minggu (28/01/2018).

Lebih lanjut Sandiaga menjelaskan bahwa pelatihan menggowes tersebut berlaku hanya bagi para penarik becak yang sudah di data oleh Pemprov DKI. Pasalnya teknik menggowes sepeda listrik berbeda dengan becak biasa.

Baca juga : Sandiaga Uno Sebut Ada Yang Mobilisasi Becak ke Jakarta, Siapa?

“Karena kalau sepeda listrik nyalanya itu pas tanjakan dia nyala jadi genjotnya harus agak pelan, kalau turunan dia ngisi. Itu yang kemarin kita bahas,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Sandi itu mengatakan bahwa saat ini teknis pelatihan untuk para penarik becak sedang dirumuskan oleh tim OK OCE. Namun, dia menegaskan, penarik becak yang menerima program ini nantinya tidak boleh ditambah lagi.

“Enggak boleh tambah lagi, yang ini sudah kita stikerin dulu sembari kita berikan pelatihan,” tegasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sandiaga Sedang Siapkan Penampungan PKL di Trotoar Sudirman

Sandiaga Sedang Siapkan Penampungan PKL di Trotoar Sudirman

Jakarta — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan penampungan pedagang kaki ...