Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Sedang Siapkan Penampungan PKL di Trotoar Sudirman

Sandiaga Sedang Siapkan Penampungan PKL di Trotoar Sudirman

Jakarta — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan penampungan pedagang kaki lima (PKL) yang berdagang di trotoar Jalan Jenderal Sudirman. Kata Sandi, pihaknya akan bekerja sama dengan pelaku usaha di sekitar Sudirman agar bisa menampung pedagang.

Sandiaga Sedang Siapkan Penampungan PKL di Trotoar Sudirman

“Kemarin pengusahanya sudah datang di kantor gubernur dan mereka prinsipnya mendukung, karena ini prinsipnya sementara,” kata Sandiaga di Jakarta Pusat pada Sabtu (3/2/2018).

Sandiaga menyebut beberapa pengusaha properti di sekitar menawarkan lahannya untuk dijadikan lokasi sementara. Ia mengatakan, ini usulan baik selama kegiatan berjualan tidak membahayakan bangunan.

“Mereka (PKL) menjual produk-produk yang banyak diperlukan masyarakat juga,” ujar Sandiaga.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Irwandi mengatakan, para pedagang tidak akan ditempatkan jadi satu, melainkan dibagi-bagi. 150 pedagang akan dibagi ke tiga lokasi.

Baca juga: KPK Tegaskan Kasus Zumi Zola Sudah Diselidiki sejak 18 Januari

“Lokasinya di sekitar Sudirman di belakang, di dekat Benhil (Bendungan Hilir), dan ada juga di belakang di dekat Penjernihan Bendungan Hilir. Kami sudah siapkan ada dua titik,” ujar Irwandi.

Menurut dia, lokasi lama PKL di Sudirman akan disterilkan. Pedagang akan ditertibkan dan segera ditempatkan di lokasi baru. Selain itu, para pedagang akan dipersilakan berjualan di car free day setiap Minggu. “Car free day mereka juga akan memakai tempat yang akan kami usahakan di Thamrin 10, kami akan data,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jakmania Rusak Fasilitas Stadion GBK, Jusuf Kalla : "Sama-Sama Menjagalah"

Jakmania Rusak Fasilitas Stadion GBK, Jusuf Kalla : “Kita Sama-Sama Menjagalah”

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, telah terjadi aksi pengerusakan di beberapa titik Stadion Utama ...