Home > Ragam Berita > Nasional > Muncul Dugaan Praktik Asusila Kembali Terjadi Di Alexis, Begini Sikap Anies Baswedan

Muncul Dugaan Praktik Asusila Kembali Terjadi Di Alexis, Begini Sikap Anies Baswedan

Jakarta – Baru-baru ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan bahwa pihak Pemprov DKI telah melakukan pemeriksaan terhadap pihak manajemen Alexis. Anies pun mengungkapkan jika Manajemen Alexis telah mengaku bersalah usai pemeriksaan tersebut.

Muncul Dugaan Praktik Asusila Kembali Terjadi Di Alexis, Begini Sikap Anies Baswedan

“Jadi sudah ditindaklanjuti, diperiksa, dari hasil pemeriksaan itu ada BAP-nya. Mereka mengaku salah,” ujar Anies di Kompleks Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Sabtu (10/2/2018).

Memang belakangan ini muncul dugaan bahwa praktik asusila kembali terjadi di tempat usaha yang masih tersisa di Alexis tersebut. Dugaan tersebut bermula dari investigasi pihak media massa. Menurut Anies, Alexis sempat mempertanyakan waktu pengambilan bukti-bukti dari media tersebut.

“Bukti-buktinya itu dipertanyakan tanggalnya katanya. Nanti kita investigasi lebih jauh,” ujar Anies.

Anies melanjutkan, pihaknya segera mengambil tindakan terkait hasil pemeriksaan tersebut. Akan tetapi, Pemprov DKI Jakarta bakal melakukan investigasi lebih lanjut terlebih dulu. Awal bulan ini, pihak Alexis bakal dipanggil oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Pemanggilan tersebut terkait dugaan praktik prostitusi yang kembali terjadi di Alexis.

“Kami tegas, kalau ada pelanggaran, kami akan tindak. Kemarin sudah kami panggil. Sudah kami buatkan berita acara dan mereka berusaha membela diri, mengatakan bahwa itu bukan mereka yang melakukan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati pada Kamis, 1 Februari 2018.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Marak Terjadi Kecelakaan Konstruksi, DPR Minta Pemerintah Evaluasi Sertifikasi

Marak Terjadi Kecelakaan Konstruksi, DPR Minta Pemerintah Evaluasi Sertifikasi

Jakarta – Maraknya terjadi kecelakaan dalam proyek konstruksi belakangan ini juga menjadi sorotan anggota DPR. ...