Home > Ragam Berita > Nasional > Yusril Beberkan Alasan Partainya Tidak Penuhi Syarat Peserta Pemilu

Yusril Beberkan Alasan Partainya Tidak Penuhi Syarat Peserta Pemilu

Jakarta – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB)Yusril Ihza Mahendra mengatakan, alasan partainya tak memenuhi syarat peserta Pemilu karena anggota Dewan Pimpinan Cabang Manokwari Selatan tidak memenuhi kuota minimal. Sementara Provinsi dan Kabupaten/Kota lainnya dinyatakan memenuhi syarat.

Yusril Beberkan Alasan Partainya Tidak Penuhi Syarat Peserta Pemilu

Yusril mengatakan, sebenarnya anggota di Manokwari Selatan sudah memenuhi syarat. Namun, enam anggota terlambat datang ke Komisi Pemilihan Umum Daerah karena alasan teknis.

“Keenam orang ini datang terlambat ke KPU karena surat panggilan untuk mereka tak kunjung diterima,” ujar Yusril seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (17/2/2018).

Keenam orang tersebut tinggal di wilayah pegunungan Papua dan harus berjalan kaki ke Kabupaten. Akibat datang terlambat, maka KPU setempat menyatakan PBB tidak lolos.

Baca juga: KPK Tangkap Mustafa Dalam OTT, Hanura : Kami Tidak Berharap Banyak

Yusril mengatakan, pihaknya telah menjelaskan kendala yang mereka hadapi tersebut. Namun, KPU menolak alasan itu. “Mereka menganggap Papua itu seperti Jakarta atau Pulau Jawa,” kata Yusril.

Yusril menganggap kendala tersebut pasti juga dialami partai politik lain. Namun, Yusril merasa PBB selalu dipersulit untuk ikut Pemilu. “Masa gara-gara enam orang anggota PBB di Manokwari Selatan datang terlambat datang ke KPU untuk diverifikasi, secara nasional PBB jadi tidak bisa ikut Pemilu. Ini benar-benar keterlaluan,” lanjut Yusril. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Longmarch Ratusan Santri Demi Dukung Cak Imin Jadi Cawapres

Longmarch Ratusan Santri Demi Dukung Cak Imin Jadi Cawapres

Jakarta – Nama Cak Imin yang digadang-gadang menjadi salah satu nama yang akan disandingkan dengan ...